Bagaimana Membuat Sate Kambing Muda, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Muda, Enak Banget

Sate Kambing Muda.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Muda, Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing muda yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing muda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing muda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing muda yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Muda menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Muda:

  1. Gunakan daging kambing (campur lemak).
  2. Siapkan daun pepaya.
  3. Siapkan Bumbu Marinasi.
  4. Siapkan kecap manis.
  5. Ambil lada bubuk.
  6. Ambil sisir gula jawa.
  7. Sediakan ketumbar bubuk.
  8. Sediakan jahe.
  9. Sediakan bawang putih cincang.
  10. Siapkan garam.
  11. Siapkan air.
  12. Ambil Asam jawa.
  13. Siapkan Sambal kecap dan topping.
  14. Sediakan kecap manis (sesuai selera).
  15. Gunakan cabe rawit (hijau/merah).
  16. Siapkan bawang merah (iris kecil).
  17. Sediakan tomat besar (iris kecil).
  18. Siapkan kubis.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Muda:

  1. Potong kecil-kecil daging dan lemak kambing, siapkan daun pepaya sebagai alas dan penutup daging. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit supaya daging lebih empuk..
  2. Siapkan bumbu marinasi, campur menjadi satu dalam wadah. Masukan potongan daging dan lemak dalam bumbu marinasi, diamkan selama 15 menit dalam kulkas agar bumbu meresap dengan sempurna..
  3. Setelah meresap, tusuk daging dan lemak secara selang seling pada tusukan sate. Bakar sate di atas arang panas sembari dikipas-kipas. Angkat setengah matang, olesi kembali dengan sisa bumbu marinasi agar nanti tidak terlalu kering hasilnya. Lalu bakar kembali hingga matang..
  4. Sajikan dalam piring bersama sambal kecap dan topping. Selamat mencoba ?.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing yang Lezat

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!