Resep Bebalung Asam Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bebalung Asam Pedas Anti Gagal

Bebalung Asam Pedas.

Resep Bebalung Asam Pedas Anti Gagal

Lagi mencari ide resep bebalung asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bebalung asam pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bebalung asam pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bebalung asam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bebalung asam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bebalung Asam Pedas memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bebalung Asam Pedas:

  1. Ambil iga kambing.
  2. Gunakan jahe, memarkan.
  3. Sediakan daun jeruk.
  4. Ambil air untuk rebusan pertama.
  5. Siapkan daun salam.
  6. Siapkan serai.
  7. Ambil lengkuas, memarkan.
  8. Siapkan belimbing wuluh, belah 2.
  9. Ambil air/sesuaikan kebutuhan.
  10. Siapkan garam, gula, merica dan kaldu jamur.
  11. Sediakan minyak sayur.
  12. Gunakan Bumbu Halus :.
  13. Sediakan cabai merah keriting.
  14. Ambil cabai rawit merah.
  15. Ambil bawang putih.
  16. Gunakan kencur.
  17. Siapkan terasi udang (abc).
  18. Gunakan ketumbar, sangrai.

Langkah-langkah menyiapkan Bebalung Asam Pedas:

  1. Bersihkan iga kambing dengan seksama (gak perlu dicuci). Didihkan air secukupnya (pastikan air benar-benar mendidih). Masukan iga kambing beserta jahe dan daun jeruk. Rebus sampai setengah matang, angkat, tiriskan, buang air rebusan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, salam, serai dan lengkuas sampai harum dan matang. Tuang 750ml air. Aduk rata, biarkan mendidih. Masukan iga kambing. Beri garam, gula dan kaldu jamur, aduk rata lagi. Tutup panci dan masak dengan api kecil sampai iga lunak..
  3. Setelah bumbu meresap, masukan potongan belimbing wuluh. Masak terus sampai belimbing layu dan kuah agak susut. Koreksi rasa. Angkat, siap disajikan dengan taburan bawang goreng jika suka..
BARU  Resep ?Sate Kambing Empukkk, Sempurna

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bebalung asam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!