Resep Sayur asem bening a la kampung, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur asem bening a la kampung, Lezat

Sayur asem bening a la kampung. Resep Sayur asem bening a la kampung. Cuaca agak anget nih, bikin ini biar agak seger maemnya. Masaknya simple dan ga pake lama.

Resep Sayur asem bening a la kampung, Lezat Hadirkan Sayur asem bening a la kampung untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah. Resep Sayur asem bening a la kampung.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem bening a la kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening a la kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening a la kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bening a la kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Sayur asem bening a la kampung. Cuaca agak anget nih, bikin ini biar agak seger maemnya. Masaknya simple dan ga pake lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem bening a la kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur asem bening a la kampung memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur asem bening a la kampung:

  1. Gunakan Bumbu.
  2. Sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 selembar daun salam.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 1 ruas asam jawa.
  7. Sediakan Secukupnya gula dan garam.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  9. Ambil Sayur isian.
  10. Ambil 1/2 ikat daun ubi jalar.
  11. Gunakan 1 buah wortel uk sedang.
  12. Siapkan 5-6 batang buncis.
  13. Sediakan Segenggam kecambah kedelai.
  14. Sediakan 1 buah tomat uk sedang.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Gulai siput daun singkong, Bisa Manjain Lidah

Lihat juga resep Sayur asem kampung enak lainnya. Kali ini aku bikin sayur asem bening cara bikinnya mudah banget alias gampang ya. Untuk resep lengkap and cara membuatnya lihat di cookpad aku ya(maria cri. Cara membuat sayur asem bening ala kampung : Pertama-tama, anda bisa siapkan bahan yang telah dijelaskan diatas.

Cara membuat Sayur asem bening a la kampung:

  1. Pertama2 siapkan bahan tentunya. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Iris tomat jd 4/5 bagian. Siangi daun ubi, pilih yang muda. Cuci bersih tiriskan. Potong buncis kira2 sepanjang 2 ruas jari. Kupas dan cuci wortel lalu iris tipis. Jangan lupa kecambahnya dicuci dan dibuang kulit arinya..
  2. Didihkan kira2 2 gelas air bersamaan dengan itu masukan bumbu yg diiris, lengkuas, daun salam dan juga wortel juga kecambah. Masak hingga air mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan potongan buncis dan asam jawa masak sebentar baru masukkan daun ubi dan tomat.
  4. Kemudian tambahkan garam gula dan kaldu bubuk. Biarkan sampai mendidih kembali. Lalu matikan api dan sayur siap disajikan.

Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Siangi daun ubi, dan pilih yang muda, kemudian cuci bersih tiriskan. Kemudian, kupas dan cuci wortel lalu iris tipis. Jangan lupa kecambah juga dicuci dan. Lihat juga resep Sayur Asam Kedelai Bumbu Dasar Merah enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem bening a la kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!