Resep Sate Kambing Anti Alot Anti Bau yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate Kambing Anti Alot Anti Bau yang Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing Anti Alot Anti Bau.

Resep Sate Kambing Anti Alot Anti Bau yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing anti alot anti bau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing anti alot anti bau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing anti alot anti bau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing anti alot anti bau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing anti alot anti bau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Anti Alot Anti Bau menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Anti Alot Anti Bau:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Gunakan sate.
  3. Ambil Bumbu halus untuk marinasi.
  4. Sediakan kecil gula merah, sisir.
  5. Gunakan bawang merah.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Ambil air asam jawa.
  8. Gunakan ketumbar bubuk.
  9. Sediakan Bumbu Oles 1.
  10. Sediakan nanas blander tambah sedikit air.
  11. Ambil 2 Bumbu Oles.
  12. Sediakan kecap manis.
  13. Sediakan Margarin.
  14. Sediakan Sambal Kecap.
  15. Siapkan bawang merah.
  16. Ambil tomat ukuran sedang.
  17. Gunakan cabe rawit merah atau sesuai selera.
  18. Siapkan kecap manis.

Cara menyiapkan Sate Kambing Anti Alot Anti Bau:

  1. Cuci bersih daging kambing dengan air mengalir. Kemudian potong – potong dadu dan tusuk dengan tusuk sate.
  2. Blander bumbu marinasi kemudian tambahkan kecap ke dalam bumbu aduk – aduk. Setelah itu siram pada daging yang sudah ditusuk. Masukkan kulkas 30 – 1 jam agar bumbu meresap. Tapi karena saya buru – buru dan ga cukup waktu. Saya hanya masukkan kulkas sekitar 15 menit..
  3. Keluarkan daging susun diatas panggangan. Olesi dengan jus nanas tiap sisi kemudian balik. Olesi lagi dengan bumbu oles ke dua.. Ulangi sampai daging matang. (Untuk olesan pertama yaitu jus nanas hanya dioles sekali saja tak perlu berkali – kali).
  4. Setelah matang susun rapi dan siapkan bahan – bahan untuk sambal kecap. Rajang kasar bawang merah, tomat, dan cabe campur kemudian beri beberapa sendok kecap. Sate kambing endess siap disajikan selamat menikmati ??.
BARU  Bagaimana Membuat Tongseng kambing (daging sop sisa) tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing anti alot anti bau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!