Langkah Mudah untuk Membuat Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas), Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas), Bikin Ngiler

Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas). Kamu bisa mencoba masak gurame asam pedas manis ini sebagai menu makan malam untuk mengesankan anggota keluarga. Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis : ikan gurame dicuci bersih terlebih dahulu, tiriskan. Demikian Resep Ikan Gurame Asam Manis.

Langkah Mudah untuk Membuat Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas), Bikin Ngiler Olahan gurame yang satu ini banyak diminati banyak orang karena rasanya yang lengkap. Gurame asam manis dapat diolah dengan cara digoreng dan direbus. Ikan gurame digoreng terlebih dahulu agar tidak hancur saat dimasak.

Lagi mencari inspirasi resep gurame asmadas (asam manis pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame asmadas (asam manis pedas) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kamu bisa mencoba masak gurame asam pedas manis ini sebagai menu makan malam untuk mengesankan anggota keluarga. Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis : ikan gurame dicuci bersih terlebih dahulu, tiriskan. Demikian Resep Ikan Gurame Asam Manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gurame asmadas (asam manis pedas), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gurame asmadas (asam manis pedas) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gurame asmadas (asam manis pedas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas) memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas):

  1. Sediakan 1 kg ikan gurame segar.
  2. Gunakan 1 buah wortel ukurang sedang potong korek api.
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay ukuran sedang cincang tipis.
  4. Gunakan 1 Siung bawang putih cincang halus.
  5. Ambil 1 sachet Saori asam manis.
  6. Siapkan 600 ml air.
  7. Sediakan 5 biji cabe merah kriting (selera) potong serong memanjang.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam himalaya.
  9. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Sediakan 3 gram kaldu jamur.
  12. Siapkan Secukupnya Royco (selera).
  13. Siapkan 1 SDM saos tomat (selera).
  14. Ambil 1 sdm saos sambal (selera).
  15. Ambil Bumbu marinasi gurame (garam + perasan jeruk nipis) diamkn 20mnt.
  16. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng.
  17. Siapkan 1 sdm margarin untuk menumis.
  18. Gunakan 1/2 makan tepung meizena.
BARU  Cara Gampang Membuat 258. Opor Ayam resep Kara, Sempurna

Resep Gurame Asam Manis – Ikan gurame yaitu salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini juga cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia dengan pengolahan yang cukup beragam. Mulai dari digoreng, dibakar, dipepes, ditumis bahkan dimasak asam manis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Gurame AsMaDas (Asam Manis Pedas):

  1. Bersihkan ikan gurami dari sisiknya kemudian baluri dengan garam dan perasan jeruk nipis selama 30-40mnt.
  2. Goreng ikan gurami setengah gurih.
  3. Bikin saos asam manis pedas : tumis bawang Bombay+bawang putih sampai harum tambahkan cabe tumis sampai layu.
  4. Tambahkan air 600ml masukkan wortel cincang yg sudah dikukus.
  5. Tambahkan semua bumbu + saos aduk rata sampai masak tes rasa.
  6. Tambahkan maezena yg sudah dilarutkan dengan air masak sampai kental..
  7. Siap dihidangkan.

Tak panjang lebar lagi, yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas seperti berikut ini. Asam pedas (Indonesian and Malay: asam pedas; Minangkabau: asam padeh; English language: sour and spicy) is a Maritime Southeast Asian sour and spicy fish stew dish. saus asam manis membuatnya terasa begitu nikmat. Yuk, simak resep dan cara membuat gurami asam manis berikut ini! Gurami atau gurame merupakan salah satu jenis ikan tawar yang disukai banyak orang. Gurami bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gurame asmadas (asam manis pedas) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!