Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar kecap (oven) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar kecap (oven) yang Menggugah Selera

Ayam bakar kecap (oven).

Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar kecap (oven) yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap (oven) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap (oven) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap (oven), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar kecap (oven) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar kecap (oven) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar kecap (oven) memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar kecap (oven):

  1. Ambil 2 kg ayam (bag paha).
  2. Siapkan Daun jeruk.
  3. Siapkan 2 buah sereh.
  4. Siapkan Garam.
  5. Siapkan Kecap manis.
  6. Sediakan Gula jawa.
  7. Siapkan Saos tiram.
  8. Sediakan Jeruk purut.
  9. Ambil Bumbu halus.
  10. Siapkan 6 siung bwg putih.
  11. Ambil 8 siung bwg merah.
  12. Gunakan 4 buah kemiri (grg dl).
  13. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 1 ruas kunyit.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar kecap (oven):

  1. Cuci bersih ayam. Haluskan semua bumbu. Campur bumbu k ayam jgn lupa beri garam ya. Kalo sy, simpen dl d kulkas. Sy marinasi sekitar j 11. Sorenya j 5 baru sy ungkep.
  2. Panaskan minyak. Oseng sereh Dan daun jeruk hingga harum. Masukan ayam. Beri air sampai ayam ketutup. Beri gula jawa, garam lagi Dan kecap manis. Masak kurang lbh stg jam. Matikan Dan tutup panci. Biarkan semlm.
  3. Bsknya panaskan lg ayam nya selama kurang lbh 15 menit. Sambil bikin bumbu olesan. Campur kecap manis Dan saos tiram jgn lupa Kasi perasan jeruk purut ya. Biar Makin wangi. Tata ayam di tray. Panggang di di api 220-250'c selama 30 menit..
  4. Jangan Lupa Sambil di oles2 ya. Kl suka kering bs lbh lama lagi panggang nya.. olesnya bs 2 sampe 3x yaa.. kl sy ampe 3x jd warnanya cakep Dan meresap..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang kornet Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar kecap (oven) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!