Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Anti Gagal

Sate Kambing.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing menggunakan 29 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing:

  1. Sediakan daging kambing (potong kecil-kecil agak tipis).
  2. Ambil Tusukan sate dari bambu.
  3. Ambil Panggangan semacam happy call atau grill pan.
  4. Gunakan Panci/baskom besar yang ada tutupnya.
  5. Sediakan arang ukuran kecil.
  6. Sediakan minyak goreng.
  7. Gunakan Bumbu Perendam : (Haluskan).
  8. Siapkan bawang merah.
  9. Sediakan bawang putih.
  10. Ambil kemiri sangrai.
  11. Sediakan ketumbar sangrai.
  12. Siapkan jahe.
  13. Sediakan kunyit bubuk.
  14. Sediakan air asam jawa.
  15. Ambil garam.
  16. Ambil kecap manis.
  17. Gunakan gula jawa (sisir halus).
  18. Gunakan Bahan Olesan (optional).
  19. Ambil margarin leleh.
  20. Gunakan kecap manis.
  21. Gunakan Sisa rendaman daging.
  22. Gunakan Bahan Sambal :.
  23. Sediakan cabai rawit.
  24. Ambil bawang merah ukuran besar.
  25. Ambil tomat merah ukuran besar.
  26. Gunakan kecap manis.
  27. Sediakan garam.
  28. Ambil jeruk nipis (peras airnya).
  29. Siapkan air matang.
BARU  Resep Sate kambing simpel Anti Gagal

Cara membuat Sate Kambing:

  1. Siapkan mangkuk besar, masukkan daging dan semua bumbu halus, aduk rata. Sesuaikan rasa asin dan manisnya..
  2. Masukkan semua potongan daging kedalam wadah kedap udara, simpan di chiller kulkas minimal 3 jam atau selama semalam agar bumbu benar-benar meresap dan daging menjadi empuk..
  3. Keluarkan daging dari dalam kulkas. Siapkan tusukan sate.
  4. Tusuk-tusuk sate, setiap tusukan sate berisi sekitar 4 – 5 potong daging. Rapatkan potongan daging agar tidak ada sela tusukan yang terbuka (tidak tertutup daging). Lakukan hingga semua potongan daging habis..
  5. Aduk jadi satu bahan olesan daging. Panggang sate happy call atau grill pan dan oleskan masing-masing sisi sate dengan bahan olesan selama sate dipanggang..
  6. Tips untuk yang bakar sate di happy call atau grill pan, supaya satenya tetap beraroma seperti di bakar dengan arang : ?Siapkan panci/baskom besar yang ada tutupnya, ? Letakkan sate yang sudah dipanggang didalam panci/baskom ? Buat mangkuk kecil dari alumunium foil dan masukkan sedikit minyak goreng, ? Siapkan 1 arang kecil, bakar arang dan masukkan arang panas ke minyak tadi, lalu tutup panci/baskom, Biarkan asapnya menyelimuti si sate2 tadi..
  7. Membuat sambal: Aduk jadi satu semua bahan sambal kecap didalam mangkuk, cicipi rasanya dan sesuaikan rasa asin, manis dan asamnya. Jika kurang kental tambahkan kecap manis. Sajikan sate dengan sambal kecap..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!