Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Sate Kambing (bumbu maranggi).

Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing (bumbu maranggi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing (bumbu maranggi) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing (bumbu maranggi), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing (bumbu maranggi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing (bumbu maranggi) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing (bumbu maranggi) menggunakan 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing (bumbu maranggi):

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Sediakan nanas kecil.
  4. Siapkan bawang bombay.
  5. Gunakan bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Gunakan jahe.
  8. Ambil lengkuas.
  9. Sediakan garam halus.
  10. Ambil kemiri.
  11. Siapkan lada bubuk.
  12. Gunakan jinten bubuk.
  13. Ambil kunyit bubuk.
  14. Ambil ketumbar bubuk.
  15. Sediakan kaldu bubuk.
  16. Sediakan gula merah sisir.
  17. Siapkan asam(dicampur 2 sdm air).
  18. Ambil Kecap untuk olesan, sck.
  19. Gunakan Sambal kecap:.
  20. Sediakan cabe rawit.
  21. Siapkan nanas.
  22. Ambil bawang bombay.
  23. Sediakan kecap.

Cara menyiapkan Sate Kambing (bumbu maranggi):

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Potong2 daging, haluskan semua bumbu dan potong2 juga buah nanas.
  3. Campur daging dengan bumbu dan juga buah nanas, diamkan ± 1 – 2 jam, dalam kulkas, lalu tusuk menggunakan tusuk sate.
  4. Setelah itu siram sate yg sudah ditusuk dengan kecap, bolak balik, lalu bakar menggunakan arang(g punya bakaran, pake loyang lama yg g kepake, dibolongin, trus bawahnya dikasi batu bata?) setelah setengah matang beri kecap lagi lalu bakar lagi hingga matang, (jangan kematengan kayak punya q,? malem2 g kliatan, eeeh ternyata gosyyyooong???? tapi tetep enak koook, bumbunya meresap, trus dagingnya juga empyyyuk, nyuzzz).
  5. Sambal, potong2 bawang bombay, nanas dan juga cabe, langsung campur dengan kecap(resep asli biasanya pake bawang merah sama tomat, tomat gaknada pake nanas aja??) pokoknya nyuz aja deh?.
BARU  Bagaimana Membuat Asem - asem kepala kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing (bumbu maranggi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!