Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran Anti Gagal

Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur tangkar / sayur goreng asem tanpa sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran:

  1. Gunakan Daging kambing & sapi beserta paru nya.
  2. Siapkan Tulang sapi.
  3. Ambil Asam jawa (karna saya suka asam jd banyak asam nya).
  4. Ambil air.
  5. Ambil Bumbu Halus.
  6. Sediakan Ketumbar.
  7. Gunakan lada bubuk.
  8. Siapkan Bawang merah.
  9. Sediakan Bawang putih.
  10. Gunakan Seujung kelingking jahe (pake jahe bubuk juga boleh).
  11. Gunakan Seujung jempol lengkoas.
  12. Sediakan kunyit (supaya ada warna nya kuning, boleh di skip kalo ngga suka).
  13. Siapkan Secukupnya gula, garam, penyedap rasa.
  14. Ambil cabe merah.
BARU  Cara Gampang Membuat Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau yang Enak

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran:

  1. Blender semua bumbu halus. Kalo tidak punya, bisa diuleg sampe halus ya bunda2. Ini aku pakenya kunyit bubuk jd kunyit bubuknya ngga ikut di blender?.
  2. Tumis semua bumbu halus.
  3. Rebus dulu daging & tulang nya ya. Kalo aku ini pake metode 5.30.7 jadi ngga pake lama rebusnya udah empuk & kaldu keluar semua.
  4. Jika sudah empuk dagingnya. Masukin semua ke tumisan bumbu uleg yg tadi ya. Masukin asem nya jangan lupa ya bunda2. Kalo ada yg punya sayur untuk sayur asem boleh dimasukin ya, karna aku cuma punya jagung jd aku cuma masukin jagung aja untuk sayur nya. Udah deh tinggal nunggu mateng. Nunggu blubuk2 kuah nya ?.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!