Cara Gampang Membuat Udang brokoli saus teriaki Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Udang brokoli saus teriaki Anti Gagal

Udang brokoli saus teriaki. Udang saus teriyaki adalah salah satu masakan yang sangat cocok untuk hidangan sehari-hari keluarga. Selain bahan dan bumbunya yang mudah didapat, menu masakan udang ini dibuat dengan cara yang sederhana. Sehingga sangat cocok untuk sajian makan dirumah.

Cara Gampang Membuat Udang brokoli saus teriaki Anti Gagal Goreng sosis yg sdh di potong, sisihkan. Brokoli cah Enoki Saus Teriyaki By @koleksiresepsj. Resep Brokoli Saus Tiram Yang mau masakan murah,mudah dan juga sehat boleh dicoba resep brokoli saus tiram ini ya.

Sedang mencari inspirasi resep udang brokoli saus teriaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang brokoli saus teriaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Udang saus teriyaki adalah salah satu masakan yang sangat cocok untuk hidangan sehari-hari keluarga. Selain bahan dan bumbunya yang mudah didapat, menu masakan udang ini dibuat dengan cara yang sederhana. Sehingga sangat cocok untuk sajian makan dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang brokoli saus teriaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan udang brokoli saus teriaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang brokoli saus teriaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udang brokoli saus teriaki memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang brokoli saus teriaki:

  1. Siapkan 200 gram udang besar.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih kating.
  3. Sediakan 4 sdm saus teriaki.
  4. Ambil 1 sdm kecap asin.
  5. Sediakan 1/2 sdm kecap inggris.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam (me himsalt).
  7. Siapkan 1 sdt kaldu jamur (me totole).
  8. Ambil 1 batang Brokoli uk kecil.
  9. Siapkan 2 sdt tepung maizena.
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Gunakan 2 sdm Minyak (untuk menumis).
BARU  Resep Ayam Tangkap Khas Aceh Anti Gagal

Tumis brokoli suas tiram ini tidak akan kalah enak dengan hidangan brokoli yang lainnya. Bumbu dan rempah yang digunakan akan berpadu menjadi satu dan menghasilkan hidangan yang begitu spesial. Mie Goreng Udang Brokoli dapat menjadi andalan untuk menu favorit di rumah. Ayam brokoli saus teriyaki. foto: Instagram/@idebekal.

Langkah-langkah membuat Udang brokoli saus teriaki:

  1. Bersihkan udang, buang kotoran di dalamnya. Untuk kulitnya, cukup dibelah dua aja. Dan pilih udang yg lumayan besar…
  2. Potong2 baput dan brokoli nya (note: jangan lupa selesai dipotong2 langsung di rendam dengan air hangat dan diberi garam. Agar ulat2 kecilnya turun).
  3. Rebus udang, sampai matang. Atau sampai kulit berubah warna kemerahan, angkat dan tiriskan..
  4. Lalu tumis baput, sampai harum. Masukan brokoli. Beri air sesuai selera, dan tambahkan kecap asin, kecap Inggris dan saus teriaki. Tumis sebentar…
  5. Lalu masukan larutan tepung maizena, tunggu hingga mengental. Dan masukan udang, aduk rata..
  6. Dan siap untuk di sajikan, selamat mencoba bunda. Dan jangan lupa untuk foto recooknya yaah ?.

Panaskan margarin, lalu tumis bawang bombai bersama saus tiram dan saus teriyaki. Setelah harum, tambahkan tomat lalu tumis hingga sedikit layu. Untuk bumbu teriyaki kali ini mengacu pada masakan Jepang bernama teriyaki. Teriyaki merupakan teknik memasak daging (sapi, ayam atau seafood) Saus ini biasanya terbuat dari kecap asin (soy sauce), gula, dan bawang putih. Umumnya saus teriyaki terasa manis dan spicy, karena itu saya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang brokoli saus teriaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!