Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pedas Manis Oven yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pedas Manis Oven yang Enak

Ayam Pedas Manis Oven.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pedas Manis Oven yang Enak

Anda sedang mencari ide resep ayam pedas manis oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pedas manis oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pedas manis oven, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pedas manis oven yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam pedas manis oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Pedas Manis Oven memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Pedas Manis Oven:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Gunakan 1 ekor ayam (saya berat 2,2 kg).
  3. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  4. Sediakan Bumbu Halus :.
  5. Sediakan 7 butir bawang merah.
  6. Ambil 8 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 buah cabai merah besar.
  8. Gunakan Sejumput jintan.
  9. Sediakan Sejumput ketumbar.
  10. Gunakan 2 helai daun jeruk.
  11. Ambil 2 sdm gula merah.
  12. Gunakan Bahan Tambahan :.
  13. Gunakan 5 sdm kecap manis.

Langkah-langkah membuat Ayam Pedas Manis Oven:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian kerat kerat seperti gambar. Kucuri dengan perasan jeruk nipis. Diamkan sekitar 20menitan. Cuci kembali hingga bersih. Sisihkan. Siapkan bahan bumbu halus..
  2. Haluskan bahan bumbu halus dengan cara diblender (beri minyak sedikit pada saat memblender) beri kecap manis. Aduk aduk. Lumuri ayam dengan bumbu. Saya marinasi semalaman moms saya taruh dikulkas (saya tutup ya dengan plastik)..
  3. Panaskan wajan. Beri minyak sedikit masukkan ayam. Ungkep ayam sampai matang (ayam tidak mentah yaa) jangan diberi air ya moms. Tutup dengan tutup panci. Api kecil saja..
  4. Siapkan oven. Panggang ayam didalam oven sampai benar benar matang. Saya 2 kali manggang (30 menit di suhu 175°). Sajikan dengan sambal kesukaan. Saya buat sambal ayam bakar yang pernah saya post. Yummy. Selamat makan siang moms ??.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sempol ayam Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pedas Manis Oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!