Bagaimana Menyiapkan Masak Kambing Simple Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Masak Kambing Simple Anti Gagal

Masak Kambing Simple.

Bagaimana Menyiapkan Masak Kambing Simple Anti Gagal

Sedang mencari ide resep masak kambing simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal masak kambing simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari masak kambing simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan masak kambing simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan masak kambing simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Masak Kambing Simple memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Masak Kambing Simple:

  1. Ambil daging+ tulang kambing/sapi.
  2. Sediakan sachet/6 sdm kecap manis.
  3. Sediakan tomat ukuran kecil.
  4. Ambil ajinomoto, optional.
  5. Sediakan daun salam.
  6. Sediakan ml/secukupnya minyak untuk menumis.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Siapkan bawang merah.
  9. Gunakan bawang putih.
  10. Sediakan kemiri.
  11. Sediakan kacang tanah goreng.
  12. Sediakan gula merah.
  13. Gunakan asam jawa.
  14. Ambil lengkuas.
  15. Siapkan jahe.
  16. Sediakan garam kasar.
  17. Ambil air + 1 liter air /secukupnya.

Langkah-langkah membuat Masak Kambing Simple:

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus ditambah garam pake cobek atau blender. Kalo pake blender haluskan bahan utamanya saja ditamabah dengan 100 ml minyak..
  2. Setelah bumbu agak halus beri sedikit air supaya gampang mengulek, tambahkan gula merah, uleg dan tambah air lagi, lalu masukan asam jawa. uleg merata. Sisihkan..
  3. Siapakan daging dan tulang kambing/sapi yg sudah dipotong-potong. panaskan minyak..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan kecap manis dan ajinomoto, aduk merata..
  5. Masukan potongan daging dan tulang kambing (saya disini pake paru kambing juga). Oseng-oseng hingga bumbu melumuri daging. tambahkan air hingga daging hampir terendam. masak pake api besar hingga air mendidih, kecilkan api, tutup, dan masak 45 menit..
  6. Kemudian masukan tomat yg sudah dipotong2. Tambah air jika kurang, masak lagi 15-30 menit. Kemudian matikan api dan sajikan. yummy..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Daging Kambing Teriyaki, Enak

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan masak kambing simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!