Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap yang Lezat Sekali

Sate Kambing Sambal Kecap.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide resep sate kambing sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing sambal kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing sambal kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing Sambal Kecap memakai 20 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Ambil Bahan Sate.
  2. Siapkan daging kambing.
  3. Gunakan Daun Pepaya.
  4. Ambil Minyak Goreng.
  5. Ambil Bahan Bumbu Sate.
  6. Gunakan bawah merah.
  7. Siapkan bawang putih.
  8. Sediakan Ketumbar.
  9. Ambil Merica.
  10. Ambil Asam Jawa.
  11. Ambil Ketumbar.
  12. Sediakan Jahe.
  13. Siapkan Garam.
  14. Siapkan Air.
  15. Gunakan Kecap manis.
  16. Ambil Bahan Sambal Kecap.
  17. Ambil Tomat.
  18. Siapkan Cabai Rawit Hijau.
  19. Sediakan Cuka.
  20. Sediakan Kecap Manis.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Sambal Kecap:

  1. Rendam daging kambing beku dalam air kemudian potong kecil-kecil sesuai selera. Setelah itu tiriskan air lalu daging kambing dipotong masukkan ke dalam daun pepaya, bungkus serta diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar daging lebih empuk dan mengurangi bau kambing..
  2. Sembari menunggu bungkusan daging kambing, siapkan tusuk sate, teflon, dan baskom..
  3. Blender semua bahan bumbu sate (kecuali kecap) dengan menambahkan sedikit air..
  4. Setelah bumbu siap, buka bungkus daun pepaya lalu singkirkan daun tersebut. Campurkan adonan bumbu tadi ke dalam daging kambing dan tambahkan kecap manis. Aduk rata sampai tercampur sempurna, lalu diamkan selama 15 menit agar bumbu tersebut dapat merasuk..
  5. Setelah 15 menit, daging kambing ditusuk dengan tusuk sate yang telah disiapkan. Satu tusukan biasanya berisi 4 – 5 daging..
  6. Oleskan minyak ke dalam teflon dan tunggu hingga panas. Setelah panas, masukan sate tersebut ke dalam teflon lalu tutup..
  7. Sate dibolak balik serta oleskan dengan adonan bumbu sate agar bumbu semakin meresap..
  8. Sembari menunggu sate matang, buat adonan sambal dengan memotong kecil tomat dan cabai rawit tambahkan cuka dan kecap manis secukupnya..
  9. Ketika sudah matang, pindahkan sate ke atas piring lalu siram dengan adonan bahan sambal kecap yang telah dibuat tadi..
  10. Sate kambing sambal siap untuk dihidangkan..
BARU  Resep Nasi kebuli/mandhi/kabsah kambing magic com Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Sambal Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!