Resep Nasi Mandhi Kambing, Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi Kambing, Sempurna

Nasi Mandhi Kambing.

Resep Nasi Mandhi Kambing, Sempurna

Lagi mencari ide resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi mandhi kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi mandhi kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Mandhi Kambing memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Siapkan daging kambing(sampil).
  2. Ambil munjung beras basmati india(cup bawaan magic com).
  3. Gunakan bawang Bombay besar.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Gunakan kapulaga hijau.
  6. Sediakan kayu manis.
  7. Gunakan paprika (terserah hijau/merah).
  8. Ambil lombok hijau besar (saya skip krn lupa).
  9. Siapkan margarin utk menumis.
  10. Sediakan Pewarna safron bubuk 1sachet/½ sdt.
  11. Sediakan garam, penyedap rasa.
  12. Siapkan sambal : Tomat, cabe rawit, cabe merah,bawang putih,bawang merah,sledri.
  13. Gunakan arang.
  14. Siapkan Air secukupnya untuk merebus daging kambing+nasi(me kurleb 2ltr).

Cara menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Cuci beras, setelah bersih rendam air kurleb 40menit.Cincang bawang putih, rajang bawang Bombay dan paprika. Sebelumnya belah tengah dulu Bombay&paprika nya sisakan beberapa irisan lingkaran untuk hiasan. Tumbuk kapulaga cukup sampai hancur, tak perlu Sampai lembut. Tumis bawang putih,Bombay,paprika, masukkan kapulaga dan kayu manis. Setelah layu masukkan kambing,tambahkan air, rebus sampai empuk(saya metode 7,30,7). Bumbui garam dan penyedap rasa, tes rasa..
  2. Setelah daging kambing empuk angkat, daging kambing bisa digoreng/dipanggang. Masukkan beras ke air rebusan daging kambing, rebus api kecil sampai asat dan nasi matang. Sambil nunggu nasi matang kita buat sambalnya dulu. Rebus cabe rawit,cabe merah,tomat, bawang putih. Stelah empuk blender sambal, rebus lagi sebentar beri rajangan bawang merah, bumbui garam, gula secukupnya. tes rasa. Matikan api dan beri rajangan sledri..
  3. Setelah nasi matang dan asat beri pewarna safron yang sudah diencerkan dengan sesendok air, aduk perlahan. Tetap di panci tadi buat lubang di tengah beri gelas dan beri arang yg membara, tetesi arang tadi dengan minyak goreng lalu tutup panci jangan sampai asap keluar(asapnya memberi sensasi aroma khas). Biarkan sejenak.
  4. Dikarenakan gk punya talam/loyang alumunium saya pake seadanya wadah aja. Tata nasi di wadah, beri lauk, beri hiasan paprika dan Bombay tadi lalu taburi bawang goreng. Siap disantap bersama keluarga tercinta.
BARU  Resep Tongseng Kambing empuk, Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Mandhi Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!