Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mendhi Daging Kambing yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mendhi Daging Kambing yang Menggugah Selera

Mendhi Daging Kambing.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mendhi Daging Kambing yang Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep mendhi daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mendhi daging kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mendhi daging kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mendhi daging kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mendhi daging kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mendhi Daging Kambing memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mendhi Daging Kambing:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Ambil beras basmati at beras yg d inginkan.
  3. Ambil daging kambing bertulang.
  4. Ambil Bumbu :.
  5. Siapkan tomat.
  6. Gunakan cengkeh.
  7. Sediakan sdt  jinten butiran.
  8. Sediakan lada hitam butiran.
  9. Siapkan cabe ijo.
  10. Sediakan kayumanis.
  11. Siapkan cardemom.
  12. Sediakan bawang bombay ukuran besar.
  13. Sediakan bawang putih.
  14. Gunakan kaldu daging bubuk (bisa d skip).
  15. Ambil garam.
  16. Ambil Bumbu buat daging:.
  17. Siapkan bumbu curry bubuk.
  18. Ambil lada bubuk.
  19. Ambil minyak wijen.
  20. Ambil Garam.

Langkah-langkah membuat Mendhi Daging Kambing:

  1. Cuci beras rendam selama 1/2jam lalu tiriskan,cincang bawang bombay sisihkan, tomat belah 4 sisihkan.
  2. Cuci daging lalu rebus sampe mendidih lalu buang airnya lalu ganti dengan air mendidih Masukkan cengkeh, cardemom, lada hitam, jinten masak sampe daging setengah matang masukkan bawang bombay, cabe ijo, bawang putih,  tidak d potong ya bun masukkan bulat", tomat, garam dn kaldu bubuk masak sampe daging empuk angkat daging sisihkan.
  3. Campur bumbu daging aduk rata tuang 2 sdm dari air rebusan daging kedalam bumbu balurkan ke daging lalu masukkan daging kedalam oven dengan d tutup kertas alumunium voil selama 15 -20 menit.
  4. Masukkan  beras kedalam air rebusan daging tadi masak sampe nasi matang bila kira kira air kurang tambahkan dengan air mendidih dn koreksi rasa bila kurang garam tambahkan garam.
  5. Sambil menunggu nasi tanak siapkan arang yg sudah d bakar dn kertas alumunium voil bentuk seperti kotak d isi dengan 1st minyak sayur setelah nasi tanak taroh daging d atas nasi dn d tengah"nya taroh kertas alumunium voil tadi yg d isi minyak lalu masukkan arang yg sudah d bakar tutup manci dengan rapat.
  6. Biarkan kompor menyala dengan api kecil biar asap tersebut meresap ke nasi dn daging Selamat mencoba….
BARU  Resep Tongseng Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mendhi Daging Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!