Resep Satai Daging Bakar Teflon yang Enak

Diposting pada
Resep Satai Daging Bakar Teflon yang Enak

Satai Daging Bakar Teflon.

Resep Satai Daging Bakar Teflon yang Enak

Sedang mencari inspirasi resep satai daging bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal satai daging bakar teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari satai daging bakar teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan satai daging bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah satai daging bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Satai Daging Bakar Teflon menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Satai Daging Bakar Teflon:

  1. Siapkan daging (sapi atau kambing).
  2. Sediakan daun pepaya.
  3. Gunakan Bumbu oles:.
  4. Sediakan minyak sayur.
  5. Sediakan kecap manis.
  6. Ambil garam.
  7. Sediakan merica.
  8. Siapkan ketumbar bubuk.
  9. Sediakan Bumbu satai:.
  10. Siapkan tomat, potong kecil.
  11. Siapkan bawang merah, iris sedang.
  12. Ambil Cabai rawit.
  13. Sediakan kecap manis atau sesua selera.
  14. Gunakan Jeruk nipis.

Cara membuat Satai Daging Bakar Teflon:

  1. Bersihkan daging menggunakan tisu atau lap dapur, hingga kering lebih baik. Lalu bungkus dengan daun pepaya. Diamkan selama 30 menit. Tujuannya agar daging lebih mudah empuk..
  2. Setelah 30 menit, tusuk daging menggunakan tusukan satai. Satu tusuk 5 potong daging, atau sesuai selera. Usahakan ada sedikit jarak antar potongan, dan sisipkan potongan lemak diantara daging, konon agar lebih mantap rasanya. Setelah siap olesi dengan bumbu oles..
  3. Siapkan bakaran, susun tatakan panci kukus di atas teflon, ukurannya sesuai dengan yang tersedia saja di rumah. Nyalakan api, tata sate di atas tatakan. Bolak-balik hingga matang. Ulangi hingga semua satai habis. Tips dari saya, sebaiknya gunakan api kecil terlebih dahulu hingga satai matang, kemudian baru besarkan api untuk mendapatkan aroma bakarnya. Untuk meminimalisir asap..
  4. Siapkan bumbu satai..
  5. Setelah selesai semua dibakar, satai siap disantap menggunakan bumbu yang telah disiapkan. Sebelumnya kucuri satai dengan perasan jeruk nipis ya, baru dicampur bersama bumbu kecap. Selamat mencoba..
BARU  Resep Sate Kambing enak simple empuk ga bau amis yang Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Satai Daging Bakar Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!