Resep Butter Chevon / Butter Mutton, Sempurna

Diposting pada
Resep Butter Chevon / Butter Mutton, Sempurna

Butter Chevon / Butter Mutton.

Resep Butter Chevon / Butter Mutton, Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep butter chevon / butter mutton yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal butter chevon / butter mutton yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari butter chevon / butter mutton, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan butter chevon / butter mutton yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan butter chevon / butter mutton sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Butter Chevon / Butter Mutton memakai 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Butter Chevon / Butter Mutton:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Sediakan bahan rendaman :.
  3. Siapkan plain yoghurt.
  4. Siapkan cabe merah bubuk.
  5. Gunakan bawang putih, haluskan.
  6. Gunakan jahe, haluskan.
  7. Gunakan garam.
  8. Gunakan bumbu tumis :.
  9. Gunakan minyak.
  10. Siapkan bawang bombay, iris kasar.
  11. Gunakan kapulaga india / cardamon.
  12. Siapkan tomat merah besar, potong kasar.
  13. Ambil kacang pistachio (optional).
  14. Gunakan bawang putih, tumbuk kasar.
  15. Sediakan jahe, tumbuk kasar.
  16. Siapkan cabe hijau.
  17. Sediakan cabe merah bubuk.
  18. Gunakan garam.
  19. Gunakan bumbu pelengkap:.
  20. Siapkan butter.
  21. Sediakan saos tomat.
  22. Sediakan santan instan.
  23. Sediakan homemade garam masala (resep sudah dibagikan).
  24. Siapkan daun kelabat / kasuri methi.
  25. Gunakan gula.

Cara menyiapkan Butter Chevon / Butter Mutton:

  1. Potong daging kambing sesuai selera, jangan terlalu besar. campurkan dengan semua bahan rendaman dan diamkan minimal 3 jam atau semalaman akan lebih baik. oh iya saya sertakan juga foto isi kulkas yg saya posting dan bahan apa aja yg saya pakai dari sana ?.
  2. Panaskan 2 sdm minyak dalam panci (saya pakai presto) kemudian masukkan rendaman daging kambing beserta bumbu perendamnya. masak sampai mendidih, tambah sedikit air kemudian tutup panci presto, masak selama 25 menit..
  3. Setelah daging matang, masih ada sisa air. masak kembali dalam keadaan panci terbuka sampai kering, kemudian matikan api dan sisihkan..
  4. Panaskan minyak, masukkan kapulaga dan bawang bombay, disusul dengan tomat, aduk rata. setelah layu masukkan sisa bahan tumisan lainnya, aduk rata sampai semua layu, matikan api dan saring minyak nya. biarkan agak dingin lalu haluskan bumbunya..
  5. Panaskan kembali minyak sisa menumis bumbu, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan dan daging kambing. aduk rata, masak sampai bumbu terlihat berminyak sambil sesekali diaduk. tambahkan bahan pelengkap, aduk rata. cek rasa, jika sudah ok matikan api..
  6. Untuk memberikan cita rasa bakaran. letakkan wadah tahan panas diatas masakan, kemudian taruh sepotong arang yg sudah dibakar dan membara, siram dengan 1 sdm minyak goreng, jika sudah mulai berasap, tutup wajan selama kurang lebih 2 menit. biarkan asap memenuhi wajan. setelah itu angkat wadah berisi arang kemudian adukĀ² masakan sebentar. dan masakan pun siap disajikan..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Kecap Manis Simple? Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan butter chevon / butter mutton yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!