Resep Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala yang Sempurna

Diposting pada
Resep Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala yang Sempurna

Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala.

Resep Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala yang Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep krengsengan mantul tanpa petis dan pala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal krengsengan mantul tanpa petis dan pala yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krengsengan mantul tanpa petis dan pala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan krengsengan mantul tanpa petis dan pala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat krengsengan mantul tanpa petis dan pala yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala:

  1. Ambil daging sapi.
  2. Ambil garam halus.
  3. Ambil daun salam.
  4. Siapkan Bahan dasar:.
  5. Siapkan cabe merah.
  6. Siapkan cabe rawit merah.
  7. Siapkan bawang merah.
  8. Gunakan bawang putih.
  9. Sediakan merica.
  10. Sediakan jahe.
  11. Siapkan Bahan Tambahan:.
  12. Ambil Lengkuas, geprek.
  13. Gunakan Sereh, geprek.
  14. Siapkan kecap manis.
  15. Gunakan bumbu bubuk pemasak daging kambing.

Cara menyiapkan Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala:

  1. Potong kecil-kecil daging, cuci, rebus dengan garam dan daun salam hingga setengah matang.(gambar buram, efek asap saat merebus?).
  2. Haluskan cabe, duo bawang, merica, jahe.Lalu tumis dengan sereh dan lengkuas hingga benar benar matang. (Biar tidak bau langu). Kira-kira seperti ini..
  3. Masukkan daging tumis dengan bumbu sampai rata, tuang air sisa rebus daging tadi. Tambahkan kecap dan bumbu bubuk pemasak daging kambing(seperti dibawah ini) Tutup. Tunggu hingga kuah susut..
  4. Bila kuah sudah menyusut, cek rasa, kalau saya sudah tidak perlu ditambah penyedap rasa lagi karena rasanya sudah mantuuul?. Selamat mencoba cookpadders..
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi briyani ala rumahan (rice cooker), Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Krengsengan Mantul tanpa Petis dan Pala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!