Cara Gampang Menyiapkan Pindang Bandeng, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pindang Bandeng, Lezat

Pindang Bandeng. Olah bandeng jadi lebih segar dengan bumbu pindang. Resep pindang bandeng berikut begitu menggugah selera dan terasa ringan. Overall, pindang bandeng ini sedap dan mantap!

Cara Gampang Menyiapkan Pindang Bandeng, Lezat Ada juga pindang bandeng kuning dengan kuah bening kekuningan. Resep Pindang Bandeng Terenak Sedunia Enggak ada yang bisa mengalahkan rasa dari Pindang Bandeng ini. Resep Pindang Serani Bandeng Khas Jepara ini rasanya sangat nikmat dan mantap.

Sedang mencari ide resep pindang bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang bandeng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Olah bandeng jadi lebih segar dengan bumbu pindang. Resep pindang bandeng berikut begitu menggugah selera dan terasa ringan. Overall, pindang bandeng ini sedap dan mantap!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang bandeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang bandeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang bandeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pindang Bandeng memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pindang Bandeng:

  1. Sediakan 1 ekor ikan bandeng, potong2.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 1 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  5. Siapkan 4 buah cabai rawit (sesuai selera).
  6. Siapkan 3 buah belimbing wuluh (diganti 1 buah tomat, krn tdk punya).
  7. Ambil 700 ml air.
  8. Gunakan 2 sdm air asam jawa.
  9. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  10. Ambil Secukupnya kecap.
  11. Ambil Bumbu yang dibakar.
  12. Gunakan 4 butir bawang merah.
  13. Sediakan 2 butir bawang putih.
  14. Sediakan 2 buah cabai keriting (sesuai selera).
  15. Sediakan 1 ruas kunyit.
  16. Sediakan 1 ruas jahe.
  17. Ambil 1 ruas lengkuas.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng enak&sederhana bumbu ungkep kuning Anti Gagal

Cara membuat pindang bandeng untuk makan siang. The Hermitage Jakarta Pindang Bandeng dari The Hermitage Jakarta. Resep Pindang Serani Bandeng Khas Jepara ini rasanya sangat nikmat dan mantap. Pindang Serani Indonesia [ Apabila Sahabat suka Resep ini, Mohon Sahabat kasih ❤ (Like) ] Resep by Rudy.

Cara membuat Pindang Bandeng:

  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam, sisihkan.
  2. Setelah bumbu dibakar, memarkan, untuk cabai potong saja.
  3. Didihkan air. Masukkan bumbu bakar, masak hingga harum. Masukkan daun salam, serai, cabai rawit, belimbing wuluh/tomat, bandeng. Beri kecap (+- 2sdm/sesuai selera), tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak sampai bumbu meresap (jgn diaduk2, nanti bandeng hancur). Tes rasa, angkat dan sajikan..

Meskipun namanya Pindang Serani akan tetapi masakan ini bukanlah menggunakan ikan pindang siap pakai, seperti pindang tongkol, melainkan menggunakan ikan Bandeng segar. Pindang bandeng adalah salah satu masakan khas Indonesia yang bikin selera makan meningkat. Resep Pindang Ikan Bandeng dapat anda lihat pada video slide berikut. Pindang bandeng mempunyai cita rasa gurih, manis dan. Pindang Bandeng adalah salah satu hidangan wajib yang ada pada saat Imlek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pindang Bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!