Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Ayam Panggang Oven.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang oven yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang oven, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang oven yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam panggang oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Oven memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Panggang Oven:

  1. Gunakan 1/2 kg Ayam.
  2. Sediakan 1 butir Jeruk Nipis.
  3. Gunakan Secukupnya Kecap.
  4. Gunakan Secukupnya Garam.
  5. Siapkan Bumbu halus:.
  6. Ambil 2 ruas Jahe (+- 5cm).
  7. Sediakan 1 ruas Lengkuas (+- 5cm).
  8. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  9. Gunakan 1 batang Serai.
  10. Siapkan 3 batang Cabe Keriting.
  11. Sediakan 1/2 sdt Gula Merah.
  12. Gunakan 1 sdt Ketumbar.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Oven:

  1. Cuci bersih ayam, campurkan dengan bumbu halus lalu tambahkan garam, perasan jeruk nipis. Aduk-aduk hingga merata. Diamkan sekitar 30-40menit didalam kulkas agar bumbu meresap..
  2. Tempatkan pada loyang yang telah diolesi minyak..
  3. Panggang selama 90 menit dengan api atas-bawah disuhu 200. Tiap 25 menit olesin kecap+minyak yang keluar dari ayam yang dipanggang. Bolak balik ayam agar kecap merata..
BARU  Resep Onde - Onde yang Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Panggang Oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!