Resep Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat, Lezat Sekali

Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat.

Resep Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat, Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide resep empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Ambil bawang merah.
  3. Siapkan bawang putih.
  4. Gunakan merica bubuk.
  5. Sediakan ketumbar.
  6. Siapkan kemiri.
  7. Ambil air asam jawa 3 sendok rendaman asam jawa 3 biji.
  8. Sediakan daun jeruk.
  9. Gunakan garam.
  10. Ambil gula merah.
  11. Gunakan kecap.
  12. Siapkan margarin.
  13. Siapkan daun pepaya.

Langkah-langkah menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat:

  1. Bungkus daging dengan daun pepaya 15 menit.
  2. Ulek atau blander : bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri, garam secukupnya 1/2 sdt, gula merah secukupnya sesuai selera tambahkan margarin pada bumbu dicampur, kemudian tambahkan 3 sendok makan air asam jawa, tambahkan sedikit kecap.
  3. Lalu iris daging yg sudah di bungkus daun pepaya potong dadu, kemudian ambil bumbu secukupnya dan campurkan dengan daging tambah daun jeruk dipotong kecil kecil.
  4. Setelah itu daging di tata di tusuk sate.
  5. Bakar sate sampai setengah matang kemudian masukkan ke bumbu sisa dan ditambahkan dengan kecap bakar sampai matang sambil di bolak balik.
  6. Bakar dengan arang yg panas.
  7. Sate siap disajikan dengan bumbu kecap ditambah cabe dan bawang.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi kabsah (kambing) Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!