Resep Sayur Asam Bening yang Enak

Diposting pada

Sayur Asam Bening. Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Resep Sayur Asam Bening yang Enak How about tamarind vegetables in Central Java? This is another tamarind vegetable that is very easy to make and the sauce is clearer and more. Lihat juga resep Sayur Asem Bening enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asam bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam bening yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asam bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asam bening yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asam Bening memakai 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Asam Bening:

  1. Sediakan 1 buah Labu.
  2. Gunakan 5 buah Kacang panjang.
  3. Sediakan sesuai selera Daun salam.
  4. Gunakan sesuai selera Melinjo.
  5. Siapkan sesuai selera Nangka.
  6. Sediakan 3 Butir Asam Jawa.
  7. Siapkan 1 bungkus Asam madura.
  8. Gunakan 4 buah Bawang merah.
  9. Siapkan 2 buah Bawang Putih.
  10. Gunakan 3 buah Cabai.
  11. Siapkan 2 buah Jagung.
  12. Sediakan 1/2 sendok Garam.
  13. Gunakan Bumbu kaldu.
BARU  Resep Sayur lodeh, Lezat Sekali

Masukkan bumbunya ke dalam air kemudian masak hingga matang. Masukkan sayur labu siamnya, labu, kacang panjang serta kecambah kedelai. Apabila sayur di atas sudah cukup matang, tambahkan jagung panjangnya & juga sayur kangkung. Tambahkan saja asam jawa & tomat serta bawang merah gorengnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asam Bening:

  1. Pertama potong labu, kacang panjang, nangka sesuai selera anda..
  2. Pisahkan jagung, nangka, melinjo dan labu dengan daum salam dan kacang panjang. Lalu di cuci hingga bersih.
  3. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai..
  4. Masak air 700ml, kalau sudah mendidih masukan bawang merah, bawang putih, cabai, asam jawa, dan asam madura. (untuk asam madura larutkan terlebih dahulu dengan air, di aduk rata dan masukan air asamnya).
  5. Lalu masukan jagung, nangka, melinjo dan labu. setelah sudah empuk baru kita masukan daum salam dan kacang panjang..
  6. Kasih garam 1/2 sendok teh.
  7. Royco (atau sejenisnya) sesuai selera anda.
  8. Tunggu hingga mendidih dan sempurna..
  9. Sayur asam siap di sajikan :).
  10. Silahkan mencoba ya moms, semoga bermanfaat.

Sementara sayur asem Betawi dan Sunda kuahnya bening segar. Isian sayur asem bisa disesuaikan dengan selera. Seperti labu siam, kacang panjang, jagung manis, melinjo, kol dan kacang merah. Rasa kecut asam berasal dari asam Jawa muda atau belimbing sayur. Pilih sayuran sesuai selera, jangan lupa tambahkan oncom merah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asam bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!