Resep Sate Kambing Empuk Gurih, Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk Gurih, Sempurna

Sate Kambing Empuk Gurih.

Resep Sate Kambing Empuk Gurih, Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing empuk gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing empuk gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Empuk Gurih memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Empuk Gurih:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Gunakan Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging.
  3. Ambil Bumbu halus untuk ungkep :.
  4. Gunakan bawang mereh besar.
  5. Siapkan bawang putih besar.
  6. Siapkan ketumbar / bisa ganti yang bubuk.
  7. Sediakan lada.
  8. Gunakan Jahe.
  9. Sediakan Garam.
  10. Sediakan Gula.
  11. Siapkan Penyedap rasa sapi.
  12. Ambil kecap manis.
  13. Gunakan Bumbu pelengkap saat bakar :.
  14. Ambil Kecap manis.
  15. Gunakan Mentega.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Empuk Gurih:

  1. Potong daging berbentuk dadu seperti sate pada umumnya, kemudian marinasi dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kemudian bungkus dengan daun pepaya simpan dalam kulas selama 1 Jam.
  2. Setelah 1 jam kemudian tusuk daging menggunakan tusuk sate sesuai selera banyak daging per tusuk sate simpan kembali di bekas daun pepaya sambil menyiapkan panggangan..
  3. Setelah siap panggang di atas panggangan arang atau BBQ setelah setengah mateng beri bumbu pelengkap kecap dan mentega yang telah di aduk panggang kembali hingga matang.
  4. Sajikan bersama Bumbu kecap/ kacang dan Acar timun (opsional).
BARU  Resep Kroket Roti Tawar Bumbu Kare, Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!