Resep Sate Kambing (empuk dan enak) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate Kambing (empuk dan enak) yang Bisa Manjain Lidah

Sate Kambing (empuk dan enak).

Resep Sate Kambing (empuk dan enak) yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing (empuk dan enak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing (empuk dan enak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing (empuk dan enak), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing (empuk dan enak) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak) memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Ambil Bawang putih 5siung (kecil).
  3. Siapkan Ketumbar.
  4. Ambil Gula merah.
  5. Ambil Garam.
  6. Gunakan Kecap manis.
  7. Ambil Minyak goreng untuk olesan panggangan.
  8. Ambil Sambal pelengkap:.
  9. Gunakan Cabai rawit merah hijau.
  10. Ambil Tomat merah.
  11. Ambil Jahe dihaluskan.
  12. Ambil Kecap manis.

Cara membuat Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Haluskan bawang putih dan ketumbar. Tambahkan garam dan gula merah. Ulek kembali sampai halus..
  2. Daging dipotong seukuran sate, lalu simpan diwadah yang sudah dialasi dengan daun pepaya. Tutup atasnya dengan daun pepaya lagi. Diamkan minimal 30 menit. Fungsinya membuat daging empuk.Setelah itu, marinasi daging dengan bumbu halus, tambahkan kecap. Aduk hingga merata. Diamkan minimal 15 menit..
  3. Tusuk daging sampai habis,pertusuk saya isi dengan 4 potong daging. Panaskan panggangan,olesi dengan minyak goreng. Saya pakai panggangan listrik. Panggang daging hingga matang merata. Untuk sambal,cabai di iris,tomat potong dadu, jahe dihaluskan. Campur semua bahan tambahkan kecap manis. Sajikan..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tips merebus daging kambing tidak bau dan cepat empuk Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!