Cara Gampang Membuat Seblak Kampung yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Seblak Kampung yang Enak Banget

Seblak Kampung. Rebus kerupuk sampai lembek, lalu saring. Haluskan bawang merah, cabe rawit dan kencur. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Cara Gampang Membuat Seblak Kampung yang Enak Banget Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Resep Seblak Bandung Kumplit, Lezat, Lengkap dengan Bumbu.

Lagi mencari inspirasi resep seblak kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kampung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Rebus kerupuk sampai lembek, lalu saring. Haluskan bawang merah, cabe rawit dan kencur. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak Kampung memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Kampung:

  1. Sediakan 1/4 kerupuk.
  2. Gunakan 1/4 makaroni.
  3. Siapkan 10 buah bakso sapi / ikan.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Siapkan 200 gr kol iris halus.
  6. Gunakan 3 batang seledry.
  7. Sediakan 2 batang daun bawang.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 4 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 ruas kencur.
  11. Siapkan 15 buah cabae jablay.
  12. Gunakan 1.5 bks masako ayam.
  13. Sediakan 4 gelas air.
  14. Ambil 4 sdm minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak Bandung komplik yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Video Nonton Cewek Mandi di Kampung. ‹ › Home. Daripada bosan #DiRumahAja, lebih baik masak makanan yang lezat dan mudah. Berikut cara membuat seblak kuah yang bisa dijadikan teman WFH dan #DiRumahAja.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kampung:

  1. Rendam kerupuk dan makaroni kedalam air panas, tunggu hingga kerupuk mengembang, kerupuk saya rendam agar proses memasak seblak tidak terlalu lama karena seblak yang saya buat berkuah.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur dan cabe.
  3. Panaskan minyak, lalu masukan bumbu halus, tumis hingga harum. Setelah bumbu matang masukan telur lalu orak arik hingga bau amisnya menghilang.
  4. Masukan 4 gelas air, masako, kol, dan bakso tunggu hingga mandidih. Setelah mendidih lalu masukan kerupuk dan makaroni yang sudah direndam tadi..
  5. Masukan daun bawang dan seldry aduk aduk lalu sajikan selagi panas.

Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Kota Bandung merupakan salah satu kota besar dan terkenal di Indonesia. Ibukota Jawa Barat ini sangat terkenal dengan tempat wisata yang sangat mempesona. File download banner seblak ada di bawah postingan ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!