Resep Pepes ikan teri asin Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes ikan teri asin Anti Gagal

Pepes ikan teri asin. Cuci bersih ikan asin teri, kemudian tiriskan. Bakar pepes ikan teri di atas wajan datar, hingga daun pisang terlihat layu dan tercium harum. Lumuri ikan asin tongkol dengan bumbu yang telah dihaluskan.

Resep Pepes ikan teri asin Anti Gagal Buang kepala ikan teri lalu bersihkan kotorannya. Dalam wadah, campur ikan teri dengan bumbu halus, daun kemangi, tomat, garam, dan gula. Pepes ikan teri adalah masakan yang berbahan dasar dari ikan teri dengan bumbu rempah-rempah lainnya yang bungkus dengan memakai daun pisang lalu di panggang hingga matang.

Lagi mencari inspirasi resep pepes ikan teri asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan teri asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan teri asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes ikan teri asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cuci bersih ikan asin teri, kemudian tiriskan. Bakar pepes ikan teri di atas wajan datar, hingga daun pisang terlihat layu dan tercium harum. Lumuri ikan asin tongkol dengan bumbu yang telah dihaluskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes ikan teri asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pepes ikan teri asin menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes ikan teri asin:

  1. Siapkan 200 gr ikan teri asin.
  2. Siapkan 1 tomat.
  3. Siapkan 4 cabe besar hijau potong potong.
  4. Ambil 10 cabe merah potong potong.
  5. Gunakan 1 gengam kemangi.
  6. Siapkan 2 gengam pete.
  7. Sediakan 3 lembar daun salam.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas geprek.
  9. Gunakan Secukupnya daun pisang.
  10. Ambil Secukupnya tusuk gigi.
  11. Siapkan Bumbu halus:.
  12. Sediakan 7 siung bawang merah.
  13. Siapkan 6 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 ruas jahe.
  15. Siapkan 2 potong kunyit.
  16. Ambil 2 butir kemiri.
  17. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
  18. Ambil Secukupnya gula.
  19. Ambil Secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat

Bagi anda yang suka masakan pepes, anda patut mencobanya resep kali ini, karena pepes ikan teri bisa menambah. Disini ada aneka olahan masakan pepes dari berbagai resep pepes ikan, jamur, tahu, udang atau ayam yang sangat mudah untuk anda coba sendiri dirumah. Bagi yang tertarik bikin olahan masakan pepes ikan dari resep pepes ikan mujair pedas yang ada dibawah sini. Pepes memang identik dengan ikan segar, tapi pepes ikan teri juga tak kalah nikmatnya, lho.

Cara menyiapkan Pepes ikan teri asin:

  1. Cuci ikan teri asin, potong potong pelengkap campuran, haluskan bumbunya saya pake ulegan, atau bisa pake blender..
  2. Masukan bumbu ulegan ke wadah campur potongan pelengkapnya aduk sampe tercampur..
  3. Tes rasa jika udah pas rasanya baru masukan ikan teri asen aduk lagi..
  4. Lebarkan daun pisang siap di bungkus, jika sukak pedas tambahkan potongan cabe merah lagi..
  5. Bungkus sesuwai selera..
  6. Kukus 20 menit mateng dan sajikan bersama nasi panas,rasa pas cocok lauk pepes ikan teri asin mantap sedap ??.

Pepes dibuat dengan aneka bumbu rempah yang dicampur Tapi ini sesuai selera ya, karena ikan asin bisa langsung dioseng dalam nasi goreng. Selain tekstur, nasi goreng ikan asin juga jauh lebih gurih dari. Salah satunya pepes ikan nila pepes yang memiliki banyak penggemar. Kukus pepes sampai matang dengan api kompor besar. Pas nyoba sih berasanya kurang asin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes ikan teri asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!