Bagaimana Membuat Sate kambing empuk,manis Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate kambing empuk,manis Anti Gagal

Sate kambing empuk,manis.

Bagaimana Membuat Sate kambing empuk,manis Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sate kambing empuk,manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk,manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk,manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing empuk,manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing empuk,manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing empuk,manis menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate kambing empuk,manis:

  1. Sediakan daging kambing. Dari 1,5 kg diambil daging saja.
  2. Sediakan Bumbu marinasi:.
  3. Gunakan kecap manis.
  4. Siapkan ketumbar.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Ambil saus tiram.
  7. Gunakan saus berbeque (optional).
  8. Sediakan garam.

Langkah-langkah membuat Sate kambing empuk,manis:

  1. Haluskan bawang putih degan sedikit garam.
  2. Aku ambil dagingnya aja. Tidak ada otot atau lemak. Potong dadu setelah dicuci bersih bilas air mengalir, Tipsnya Lawan arah serat ya. Jgn ngikuti serat. Biar empuk gak alot. Capur semua bumbu marinasi… Diamkan dalam kulkas semalam..atau 5-8 jam.
  3. Tusuk sate 4 dadu,agak pipihkan. Setipis mungkin, jgn terlalu tipis biar gak gosong /krispi hehe.
  4. Bakar diatas arang yg sudah panas. Sesekali oles campuran kecap dan minyak/margarin. Bolak balik dan kipas. Hingga matang rata..
  5. Sajikan hangat, taburkan bawang goreng. Lebih enak pakai pelengkap acar timun dan irisan bawang merah. Selamat mencoba ;).
BARU  Resep Nasi Biryani/Briyani Kambing (Laham) Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate kambing empuk,manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!