Resep 33. Kentang Ati Balado, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep 33. Kentang Ati Balado, Bikin Ngiler

33. Kentang Ati Balado. Resep kentang ati ayam / resep kentang ati balado ini sangat mudah di buat. Resep sambal ati kentang khas padang ini semoga menambah koleksi resep masakan anda dirumah. Masukkan gorengan kentang dan ati ampela.

Resep 33. Kentang Ati Balado, Bikin Ngiler Watch the latest video from KENTANG BALADO (@cumankentangbalado_). Bagaimana kalau kita buat resep Balado Ati Kentang yang minimalis. Wow, membayangkannya saja sudah bikin ngiler dan nafsu makan bertambah ya, jadi langsung aja simak bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini.

Lagi mencari ide resep 33. kentang ati balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 33. kentang ati balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 33. kentang ati balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 33. kentang ati balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep kentang ati ayam / resep kentang ati balado ini sangat mudah di buat. Resep sambal ati kentang khas padang ini semoga menambah koleksi resep masakan anda dirumah. Masukkan gorengan kentang dan ati ampela.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 33. kentang ati balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 33. Kentang Ati Balado memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 33. Kentang Ati Balado:

  1. Gunakan 5 pasang ati ampela.
  2. Ambil 2 butir kentang (sy 4).
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Ambil secukupnya Garam dan penyedap.
  5. Ambil Bumbu balado :.
  6. Sediakan 10 cabe merah keriting.
  7. Siapkan 5 cabe rawit.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah (sy 9 siung).
  9. Siapkan 3 siung bawang putih (sy 4 siung).
  10. Siapkan 1 buah tomat (sy ukuran besar).
BARU  Bagaimana Membuat 203. Mie Goreng Jogja ala Pak Karso yang Lezat Sekali

Resep kentang balado yang pedas dan bikin nafsu makan jadi bertambah, ulasan beberapa cara membuat kentang balado yang mudah untuk kamu coba sendiri. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Nyobain warteg yang lagi viral DI tiktok!! SAMBAL GORENG KENTANG ATI SAPI menu lebaran CR COOK.

Cara membuat 33. Kentang Ati Balado:

  1. Cuci bersih ati ampela, kucuri jeruk nipis diamkan 10 menit. Cuci kembali hingga bersih, rebus / ungkep dg bumbu atau garam sj. Tiriskan,goreng.
  2. Kupas kentang, potong2 cuci bersih, goreng hingga matang.
  3. Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga matang & tidak bau langu. Bumbui garam dan penyedap.
  4. Masukkan kentang dan ati. Aduk rata. Tes rasa angkat.
  5. Sajikan.

Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Balado kentang ati ampela adalah salah satu masakan nusantara yang terkenal pedas dengan rasa yang sedap dan menggugah selera makan. Salah satu menu andalan hampir di setiap warteg. Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 33. Kentang Ati Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!