Resep Gule Kambing Empuk (anti bau prengus), Lezat

Diposting pada
Resep Gule Kambing Empuk (anti bau prengus), Lezat

Gule Kambing Empuk (anti bau prengus).

Resep Gule Kambing Empuk (anti bau prengus), Lezat

Lagi mencari ide resep gule kambing empuk (anti bau prengus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gule kambing empuk (anti bau prengus) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gule kambing empuk (anti bau prengus), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gule kambing empuk (anti bau prengus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gule kambing empuk (anti bau prengus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gule Kambing Empuk (anti bau prengus) menggunakan 33 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gule Kambing Empuk (anti bau prengus):

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Gunakan iga kambing.
  3. Sediakan daging kambing.
  4. Ambil garam.
  5. Siapkan asam jawa.
  6. Siapkan Bumbu halus:.
  7. Siapkan bawang putih.
  8. Gunakan bawang merah.
  9. Siapkan kemiri.
  10. Ambil kunyit.
  11. Sediakan jinten.
  12. Siapkan ketumbar.
  13. Ambil cabe merah besar.
  14. Sediakan Lada bubuk.
  15. Gunakan Bumbu cemplung:.
  16. Siapkan sereh geprek.
  17. Siapkan daun salam.
  18. Siapkan daun jeruk.
  19. Gunakan lengkuas geprek.
  20. Siapkan jahe geprek.
  21. Ambil cengkeh.
  22. Gunakan kayu manis.
  23. Sediakan Kapulaga secukupnya (sy skip).
  24. Sediakan Cabe rawit utuh.
  25. Ambil Tambahan:.
  26. Ambil santan kara.
  27. Gunakan Garam, gula.
  28. Sediakan Air.
  29. Sediakan Pelengkap:.
  30. Ambil Bawang goreng.
  31. Ambil Sambel kecap.
  32. Sediakan Jeruk nipis.
  33. Sediakan Daun bawang.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Kaki kambing/kikil bumbu instan yang Menggugah Selera

Cara membuat Gule Kambing Empuk (anti bau prengus):

  1. Remas2 daging kambing dengan garam dan asam jawa, kemudian diamkan selama 1jam.an agar cepat empuk dan gak bau prengus. Blender atau haluskan semua bahan bumbu halus..
  2. Tumis dengan minyak, jika sudah tercium bau harum bumbu, masukkan bumbu cemplung tumis lagi, kemudian masukkan daging dan iga kambing yg sudah di bilas dari air asam jawa dan garam..
  3. Tambahkan air 750ml, lalu didihkan, masak 20-30 menit hingga air menyusut, kemudian tambahkan air lagi 500ml lalu masak selama 40 menit, masukkan santan, garam, dan gula. Jangan lupa test rasa. Jika menginginkan lebih kental, bisa ditambah ya santannya. Tapi saya hanya pakai 1 sachet saja karna tidak suka jika kuah gule terlalu kental..
  4. Untuk sajian, bisa ditambahkan sambel kecap, perasan jeruk nipis, dan taburan bawang goreng + daun bawang jika suka..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gule Kambing Empuk (anti bau prengus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!