Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk, Enak

Sate Kambing Empuk.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk, Enak

Lagi mencari ide resep sate kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Empuk memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Empuk:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Ambil sengkel kambing.
  3. Ambil sate.
  4. Gunakan Bumbu oles/bakar :.
  5. Ambil nanas parut (ambil airnya).
  6. Ambil margarin.
  7. Gunakan kecap manis.
  8. Sediakan Bumbu/sambal kecap :.
  9. Sediakan kecap manis.
  10. Sediakan tomat.
  11. Siapkan bawang merah.
  12. Gunakan cabe rawit merah.

Cara membuat Sate Kambing Empuk:

  1. Siapkan semua bahan sesuai takaran resep.
  2. Parut nanas kemudian saring airnya, dalam wadah campur dengan kecap dan margarin, aduk rata.
  3. Potong-potong daging sengkel, kemudian tusuk dengan tusuk sate dengan jumlah setiap tusuknya 5 potong diselang seling antara daging dan lemak. Lakukan hingga semua daging habis.
  4. Siapkan bakaran arang, bakar setengah matang, kemudian oles atau celup di bumbu oles. Usahakan semua daging tersiram bumbu.
  5. Kemudian bakar lagi, celup bumbu lagi seperti pada tahap 4 dan bakar kembali hingga matang..
  6. Membuat bumbu kecap : iris dan potongĀ² tomat, cabe dan bawang. Kemudian campur dengan kecap. Sambal kecap siap digunakan.
  7. Untuk penyajian, sambal bisa disajikan campur ataupun terpisah.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Bumbu Rempah yang Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!