Resep Mie godog jawa yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Mie godog jawa yang Bisa Manjain Lidah

Mie godog jawa. Mie Godog Jawa Feat Sheila Gondowijoyo Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari.

Resep Mie godog jawa yang Bisa Manjain Lidah Mie godog memiliki rasa gurih yang nikmat. Bagi kalian yang ingin mencicipi makanan khas yang satu ini, kalian juga bisa membuat mie godog jawa sendiri di rumah, lho. Olahan mie ini termasuk ke dalam salahsatu penganan tradisional yang dimiliki oleh Indonesia khususnya Jogja.

Sedang mencari ide resep mie godog jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie godog jawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie godog jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie godog jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mie Godog Jawa Feat Sheila Gondowijoyo Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie godog jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie godog jawa memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie godog jawa:

  1. Ambil 200 gr/1pak mie telur.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Ambil Secukupnya Kaldu ayam(aslinya kaldu ayam kampung).
  4. Gunakan Secukupnya Ayam suwir (aslinya ayam kampung).
  5. Gunakan 2 batang sawi hijau iris².
  6. Siapkan 3 lembar sawi putih (aslinya kol).
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Gunakan 2 siung bawang putih cincang halus.
  9. Gunakan 5 siung bawang merah iris tipis.
  10. Gunakan sesuai selera Cabai rawit.
  11. Siapkan 1 sdm pasta cabai (cabai merah yg di haluskan).
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Sediakan Secukupnya garam, lada bubik, kaldu bubuk.
  14. Gunakan 1 sdm minyak ayam bawang.
  15. Siapkan Pelengkap.
  16. Sediakan Acar dan kerupuk.
BARU  Resep Bola - bola Sayur #16, Bikin Ngiler

Olahan yang satu ini cukup digemari. Mi godog atau disebut mie rebus jawa dapat menjadi pilihan santap malam. Sajian mi godog terkenal di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Cita rasa yang khas dihasilkan dari cara masak.

Langkah-langkah membuat Mie godog jawa:

  1. Rendam mie dengan air panas hingga setengah matang, tiriskan.
  2. Tumis bumbu bawang dan pasta hingga matang, kemudian masukan telur aduk² hingga matang lalu tambahkan kaldu ayam, aduk rata.
  3. Setelah mendidih, masukan mie, sayuran, ayam suwir dan minyak ayam bawang.
  4. Tambahkan garam, lada,kecap manis, kaldu aduk rata koreksi rasa, masak hingga semua bumbu meresap, sajikan.

COM – Adakah di antara kalian yang suka banget dengan mie? ada olahan mie yang tak melulu instan lho gengs. Java noodles), also called as mi jawa or bakmi jawa in Indonesia, or mee Jawa in Malaysia is a traditional Indonesian — Javanese style noodle, commonly found in Indonesia and Malaysia. The dish is made of yellow noodle, chicken, vegetables, egg and spices. Mie Godog Jawa Feat Sheila Gondowijoyo Mie godog jawa yang disajikan di kedai ini masih dengan cara tradisional, yakni menggunakan arang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie godog jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!