Bagaimana Menyiapkan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, Lezat

Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤. Menu sop kambing ini sering ditemui di pedagang kaki lima di berbagai daerah. Agar daging kambing tidak mau prengus, kucuri jeruk nipis terlebih dulu sebelum direbus. Kemudian rebus daging kambing lebih dari sekali, supaya tingkat matang dan empuknya mantap.

Bagaimana Menyiapkan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, Lezat Namun alih-alih menikmati sop kaki kambing di jalanan, bagaimana kalau membuat sendiri saja di rumah? Agar lebih sehat, kita bisa menggunakan daging paha kambing dan tanpa jeroan. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan.

Lagi mencari inspirasi resep sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu sop kambing ini sering ditemui di pedagang kaki lima di berbagai daerah. Agar daging kambing tidak mau prengus, kucuri jeruk nipis terlebih dulu sebelum direbus. Kemudian rebus daging kambing lebih dari sekali, supaya tingkat matang dan empuknya mantap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤:

  1. Siapkan kaki kambing.
  2. Gunakan daging kambing.
  3. Sediakan air.
  4. Gunakan Bahan halus.
  5. Ambil bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Siapkan merica butir.
  8. Sediakan Bahan pelengkap.
  9. Sediakan cengkeh.
  10. Sediakan kapulaga.
  11. Ambil kayu manis.
  12. Siapkan potongan jahe.
  13. Sediakan garam.
  14. Gunakan masako sapi.
  15. Ambil tomat.
  16. Sediakan daun bawang potong besar.
  17. Siapkan daun seledri potong halus.
  18. Ambil Bawang goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Cincang kambing padang yang Sempurna

Baca juga: Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Sajikan dengan Saus dari Cara membuat sate kambing sebetulnya cukup dibakar begitu saja. Namun supaya rasanya lebih enak, daging kambing harus dibumbui terlebih dulu. Selain gulai dan sate, daging kambing juga enak dijadikan sop. Ikuti tips mengolah sop kambing yang empuk tanpa bau prengus ini.

Cara menyiapkan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤:

  1. Rebus air hingga mendidih. Baru masukkan daging dan kaki kambing(harus mendidih agar dagingnya tidak bau prengus kambing). Tunggu mendidih lg setelah itu masukkan jahe, cengkeh, kapulaga dan kayu manis.lanjut rebus sampai 30menit..
  2. Sambil menunggu daging direbus, Tumis bumbu halus sampai bau harum..
  3. Kemudian masukkan kaldu bubuk, dan garam. Rebus lg 10 menit br masukkan daun bawang dan potongan tomat.Lanjut rebus 5 menit lalu matikan api..
  4. Sop kambing siap dihidangkan dgn seledri dan bawang goreng..

Membuat sop kambing terkesan praktis tapi kalau penanganannya salah maka sop kambing akan keruh, kurang gurih dan beraroma prengus. Hidangan sop kaki kambing adalah salah satu sajian lezat yang cocok disantap untuk menu makan siang. Rasa empuk dari daging dan kuah kaldu susu yang begitu gurih akan senantiasa membuat momen santap siang kali ini menjadi momen yang menyenangkan dan begitu menggoda. Bumbu sop kambing memang spesial, menggunakan berbagai jenis rempah yang dapat menetralkan aroma menyengat daging kambing seperti kapulaga, pekak, cengkeh, dan jahe. Gurih dan tidak bau prengus, lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!