Resep Ayam Oven Bumbu Santan yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Oven Bumbu Santan yang Enak Banget

Ayam Oven Bumbu Santan. Ayam panggang bumbu rujak siap untuk dihidangkan. Hidangan ayam bakar bumbu santan adalah sajian yang enak dan lezat. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Santan Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis.

Resep Ayam Oven Bumbu Santan yang Enak Banget Hi Bunda, Jumpa lagi di Dapur #TikaBelle Kali ini Saya akan berbagi Resep Ayam Bumbu Rujak, Super Praktis Tanpa Santan. Panggang ayam hingga matang di dalam oven atau teflon. Selanjutnya campurkan santan dan bumbu halus secara bersamaan dan sisa air perebus ayam, masukkan ayam suwir dan daun salam.

Sedang mencari inspirasi resep ayam oven bumbu santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam oven bumbu santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam oven bumbu santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam oven bumbu santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam panggang bumbu rujak siap untuk dihidangkan. Hidangan ayam bakar bumbu santan adalah sajian yang enak dan lezat. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Santan Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam oven bumbu santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Oven Bumbu Santan menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Oven Bumbu Santan:

  1. Ambil 1 ekor ayam, potong2, kucurkan air jeruk nipis.
  2. Siapkan 4 lembar daun jeruk, sobek2.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 batang serai, memarkan.
  5. Sediakan 1 sdm asam jawa.
  6. Sediakan secukupnya Garam, gula jawa.
  7. Ambil 1 bungkus kecil santan instan.
  8. Siapkan 2 gelas air.
  9. Ambil Bumbu halus.
  10. Siapkan 8 buah bawang merah.
  11. Ambil 5 buah bawang putih.
  12. Ambil 10 buah cabai merah (saya campur juga dg cabai caplak).
  13. Gunakan 3 buah kemiri.
  14. Gunakan 1 ruas jahe.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Kungpao sederhana (Kungpao Chicken) Anti Gagal

Kalau daging belum kering, taruh dalam loyang, ratakkan, panggang dalam oven hingga abon kering. Bila abon telah kering masukkan bawang putih goreng. Cara membuat ayam santan cukup mudah. Dengan menggunakan KOBE Bumbu Kalasan yang kaya akan rempah, membuat rasa dan aroma kreasi ayam ini menjadi harum dan sedap berbumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Oven Bumbu Santan:

  1. Tumis bumbu halus hingga agak mengering dan harum. Tambahkan daun jeruk, daun salam, serai, laos. Aduk.
  2. Tambahkan air dan santan. Masukan garam, gula, asam. Tes rasa. Masukan ayam. Masak hingga air mengering dan bumbu meresap. Jangan lupa diaduk sesekali..
  3. Panaskan oven sekitar 200 derajat Celcius. Oles loyang dengan mentega. Susun ayam diatas loyang tambahkan sisa bumbu diatasnya. Panggang selama sekitar 30 menit atau sampai matang agak kering.

Sudah tak sabar untuk merasakan nikmatnya sajian ayam santan yang berbeda? Cara membuat pindang ayam tanpa santan: Ayam cuci bersih, potong kecil kecil biar bumbu meresap. Tumbuk atau uleg bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe merah. Taruh ayam dalam panci beserta bumbu yang dihaluskan tadi, ditambah lengkuas digeprek, serai digeprek, dan. Dalam mengolah daging ayam, memang seakan-akan kita tidak akan kehabisan ide dan kreasi baik dari resep bumbu Masak ayam dan masukkan bumbu halus, kecap manis, serai, daun jeruk, garam, dan saus tomat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam oven bumbu santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!