Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Anti Gagal

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep gulai kambing empuk anti bau prengus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing empuk anti bau prengus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing empuk anti bau prengus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing empuk anti bau prengus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai kambing empuk anti bau prengus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus memakai 22 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus:

  1. Siapkan daging kambing campur dengan tetelan dan iga.
  2. Gunakan Air untuk merebus daging.
  3. Ambil serai geprek.
  4. Ambil daun salam.
  5. Ambil daun jeruk.
  6. Siapkan kayu manis.
  7. Gunakan cengkeh.
  8. Gunakan Gula.
  9. Gunakan Garam.
  10. Ambil Penyedap rasa.
  11. Sediakan Bumbu Halus :.
  12. Sediakan bawang merah.
  13. Ambil bawang putih.
  14. Siapkan cabe merah besar buang bijinya.
  15. Siapkan kemiri sangrai.
  16. Sediakan jinten sangrai.
  17. Sediakan ketumbar sangrai.
  18. Sediakan merica sangrai.
  19. Sediakan pala.
  20. Gunakan kapulaga.
  21. Ambil jahe bakar.
  22. Siapkan kunyit ukuran kecil bakar.
BARU  Resep Rica Rica Balungan Kambing Anti Gagal

Cara membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus:

  1. Didihkan air dalam panci. Setelah mendidih masukkan daging kambing. Daging kambing tapa di cuci ya agar tidak bau prengus. Hanya bersihkan kotoran2 yg menempel.. Rebus sampai daging empuk. Setelah empuk matikan kompor.. Tiriskan daging dan saring airnya. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, serai, kayu manis, dan cengkeh. Tumis lagi sampai layu..
  3. Masukkan bumbu yg sudah ditumis ke dalam panci. Lalu masukkan daging kambing pada bumbu lalu aduk rata. Masukkan air rebusan yg sudah disaring td. Tambahkan air lagi kalo suka kuah yg banyak. Biarkan mendidih lagi sampai daging benar2 empuk..
  4. Masukkan santan dan tunggu mendidih lagi. Masukkan cabe rawit utuh dan beri gula, garam, penyedap rasa sesuai selera kemudian tes rasa. Kalo sudah pas matikan kompor. Kalo pengen kuahnya sedikit ya boleh ditunggu lagi sampe menyusut..
  5. Taburi bawang goreng dan gulai siap disajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai kambing empuk anti bau prengus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!