Resep Ayam bakar oven sejuta rasa yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam bakar oven sejuta rasa yang Lezat Sekali

Ayam bakar oven sejuta rasa. Video ini adalah mengenai Resepi Ayam Bakar Oven Mudah. Resep ayam bakar yang satu ini sangat menarik. Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging ayam tersebut.

Resep Ayam bakar oven sejuta rasa yang Lezat Sekali Memang sih proses pembuatan ayam bakar taliwang khas Lombok ini butuh tenaga extra dan butuh waktu yang sedikit lama dibanding saat memesan di restauran. Tapi percayalah, rasa puas muncul saat mulai merasakan gigitan pertama ayam taliwang yang Bunda buat. Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar oven sejuta rasa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar oven sejuta rasa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Video ini adalah mengenai Resepi Ayam Bakar Oven Mudah. Resep ayam bakar yang satu ini sangat menarik. Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging ayam tersebut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar oven sejuta rasa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar oven sejuta rasa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar oven sejuta rasa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bakar oven sejuta rasa memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar oven sejuta rasa:

  1. Siapkan 2 ekor ayam utuh (cuci bersih).
  2. Sediakan Air untuk merebus ayam (takaran air hingga ayam terendam).
  3. Ambil Bumbu halus : untuk ungkep ayam.
  4. Gunakan 1 sdt lada hitam butir.
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Gunakan 4 sdt garam.
  7. Gunakan 8 bawang merah ukuran besar.
  8. Gunakan 10 bawang putih ukuran besar.
  9. Sediakan 1 jempol jahe.
  10. Gunakan Bumbu lainnya :.
  11. Siapkan 4 lembar daun salam.
  12. Gunakan Bumbu untuk ayam bakar :.
  13. Ambil 1 sdt paprika bubuk.
  14. Ambil 1 sdt thyme kering.
  15. Sediakan 1 sdt rosemary kering.
  16. Siapkan 1 sdt basil kering.
  17. Ambil 1 sdt lada hitam bubuk.
  18. Siapkan 1 sdt dijon mustard.
  19. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  20. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  21. Ambil 1 sdt garam.
  22. Ambil 2 SDM penuh margarin.
  23. Gunakan 1 SDM olive oil.
BARU  Resep Ayam rica kemangi yang Bikin Ngiler

Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Resep Ayam Bakar Manis – Siapa sih yang nggak suka makan ayam bakar manis. Daging ayam empuk dengan aroma harum khas pembakaran menjadikan sajian ini memiliki cita rasa tersendiri. Ditambah lagi dengan bumbu manisnya yang akan membuat ayam bakar semakin menggugah.

Cara membuat Ayam bakar oven sejuta rasa:

  1. Rebus ayam bersama bumbu halus, jahe dan daun salam hingga mendidih. Setelah mendidih tunggu 15 menit baru kemudian matikan api dan tiriskan ayam.
  2. Campur bumbu untuk bakar ayam hingga menyatu, kemudian oles rata pada ayam dan masukkan juga bumbu ayam ke dalam perut ayam.
  3. Siapkan loyang anti lengket (saya pakai loyang untuk membuat kue kering). Olesi loyang dengan margarin, kemudian balur lagi dengan minyak.
  4. Bakar ayam dalam oven dengan suhu 240 derajat hingga berwarna kecoklatan.

Resep ayam bakar berikutnya adalah ayam bakar madu. Daging ayam yang empuk dengan tambahan lumuran madu yang manis di atasnya tentu akan menciptakan rasa yang tidak biasa. Nah, ketimbang Anda harus membeli ayam bakar madu yang satu ini di beberapa restoran ataupun kedai makanan. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu Lumuri ayam dengan bumbu ungkep, kemudian bakar. Sajikan ayam bakar dengan nasi panas Untuk Anda yang menginginkan ayam bakar dengan rasa western tetapi tetap cocok dengan lidah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar oven sejuta rasa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!