Resep Terong Balado Teri Medan yang Lezat

Diposting pada
Resep Terong Balado Teri Medan yang Lezat

Terong Balado Teri Medan. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Siram teri dengan air panas, dan cuci bersih terong. Balado Teri Terong, resep yang menggabungkan antara terong dan teri dengan rasa pedas pas yang menggoyang lidah.

Resep Terong Balado Teri Medan yang Lezat Sambal Balado Terong Teri Medan Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Enak Mudah Simple – Bunda Airin. Resep Balado Teri Terong Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: thexvid.com/video/RcrZyJqDsgs/video.html Website. Masak Terong Balado Teri Medan Yang Super Simpel

Sedang mencari inspirasi resep terong balado teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong balado teri medan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong balado teri medan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan terong balado teri medan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Siram teri dengan air panas, dan cuci bersih terong. Balado Teri Terong, resep yang menggabungkan antara terong dan teri dengan rasa pedas pas yang menggoyang lidah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat terong balado teri medan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong Balado Teri Medan memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Terong Balado Teri Medan:

  1. Ambil 1 buah terong ungu.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 5 buah cabe keriting.
  5. Gunakan 8 buah cabe rawit.
  6. Ambil 4 sdm teri medan.
  7. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  8. Ambil 3 jumput Kaldu jamur.
  9. Siapkan sejumput Garam.
  10. Ambil 3 jumput Gula pasir.
BARU  Resep 7. Ayam Panggang Barbekyu #dietdiary Anti Gagal

Halo Di video masak kali ini aku mau berbagi Resep Balado Terong Teri Medan dan tips memasak terong agar empuk dan tidak. Teri Medan petai balado terkenal dengan rasanya yang mantap. Gak heran kalau banyak yang suka. Sajikan ikan teri Medan petai balado di piring dengan taburan daun bawang.

Cara menyiapkan Terong Balado Teri Medan:

  1. Siapkan bumbu yang akan di blender, dan potong serong terongnya. Cuci bersih.
  2. Rendam teri medan dengan air panas dan biarkan 5 menit.
  3. Goreng terpisah, terong yang telah di cuci angkat lalu tiriskan. Setelah itu lanjutkan menggoreng teri medan, hingga agak kuning lalu angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu oseng bumbu yang telah di blender. Biarkan hingga wangi lalu tambahkan air secukupnya.
  5. Setelah bumbu matang, masukan terong terlebih dahulu lalu susul dengan teri yang telah di goreng. Masukan garam, kaldu jamur dan gula. Korekso rasa, setelah sesuai biarkan hingga air meresap ke terong.
  6. Setelah air menyusut, angkat masakan sajikan bersama nasi hangat. Selamat mencoba ?.

Supaya lebih nikmat, tumis sayur atau rebus labu siam sebagai tambahannya. Ulasan mengenai beberapa resep terong balado dengan berbagai variasi yang bisa anda coba sendiri dirumah beserta bahan dan cara membuatnya. Resep terong balado – Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong balado teri medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!