Resep Gulai Kambing empuk, Sempurna

Diposting pada
Resep Gulai Kambing empuk, Sempurna

Gulai Kambing empuk.

Resep Gulai Kambing empuk, Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep gulai kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kambing empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai kambing empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gulai Kambing empuk memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Kambing empuk:

  1. Ambil daging kambing (daging dan tulang belulangnya atau campur).
  2. Ambil santan kara.
  3. Gunakan garam.
  4. Gunakan kaldu jamur.
  5. Gunakan gula.
  6. Siapkan Indofood Gulai Oriental Curry.
  7. Gunakan lengkuas.
  8. Sediakan jahe di geprek (atau sepanjang jempol).
  9. Gunakan buh daun salam.
  10. Gunakan daun jeruk.
  11. Gunakan sereh.
  12. Siapkan Bumbu Halus.
  13. Ambil bawang putih.
  14. Sediakan bawang merah.
  15. Siapkan kemiri.
  16. Gunakan pala (di parut).
  17. Siapkan jinten.
  18. Gunakan batang cengkeh.
  19. Gunakan kunyit.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Kambing empuk:

  1. Bersihkan daging, biar aromanya khas daging kambing berkurang beriksihkan lemaknya, setelah bersih masukan ke dalam air mendidih rebuh selama 10 menit masukan geprekan jahe tutup rapat diamkan daging selama 30 menit lalu rebus lagi selama 10 menit (rumus 10:30:10)..
  2. Siapkan bumbu halus dan haluskan sampai lembut. siapkan wajan panaskan sedikit minyak dan masukan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, dan laos. masak sampai harum dan mengental. kemudian tambahkan 1 bungkus bumbu jadi..
  3. Panaskan lagi daging pastikan daging sudah d potong2 sesuai selera. setelah mendidih masukan bumbu yg sudah d gongso tadi..
  4. Setelah meresap beberapa saat kemudian masukan santan, sisa santan kaish air tambahkan air secukupnya biar gak kurang kuahnya..
  5. Masukan garam, gula, dan kaldu jamur. koreksi rasa sampai mendidih dan jangan sampai santennya pecah jadi di aduk2 sampai mendidih. setelah rasa pas siap dihidangkan dg taburan bawang merah lebih sedap.
BARU  Bagaimana Membuat Daging kambing goreng asem ? yang Menggugah Selera

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai kambing empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!