Cara Gampang Membuat Sate kambing empuk selembut kapas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate kambing empuk selembut kapas Anti Gagal

Sate kambing empuk selembut kapas.

Cara Gampang Membuat Sate kambing empuk selembut kapas Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk selembut kapas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk selembut kapas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk selembut kapas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing empuk selembut kapas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing empuk selembut kapas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate kambing empuk selembut kapas memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate kambing empuk selembut kapas:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Gunakan daun pepaya.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Siapkan merica.
  5. Ambil margarin.
  6. Siapkan kecap manis.
  7. Siapkan garam.
  8. Siapkan penyedap.

Cara menyiapkan Sate kambing empuk selembut kapas:

  1. Cuci bersih daging kambing, lalu balut dengan daun pepaya. Diamkan kurang lebih 15 menit..
  2. Potong dadu daging, balut lagi dengan daun pepaya sembari ditusuk menjadi sate. Balut lagi tusukan sate tersebut dengan daun pepaya. Jadi setiap proses membuat sate, daging dibalut dengan daun pepaya..
  3. Haluskan bawang putih dan merica. Bagi bumbu menjadi 3 bagian, 1/3 utk bumbu kecap, 2/3 utk bumbu sate / bumbu putih. Bumbu ini cukup utk kurang lebih 50 tusuk sate yaaa ?.
  4. Buat bumbu putih dengan mencampur bumbu halus 2/3 bagian dengan gula, penyedap dan air secukupnya..
  5. Buat bumbu kecap dengan mencapur 1/3 bagian bumbu halus, margarin, kecap dan penyedap..
  6. Bumbui sate dengan bumbu putih, lalu bakar setengah matang, kemudian bumbui lagi dengan bumbu kecap, bakar hingga matang..
  7. Sate kambing yg empuk selembut kapas siap disajikan ?.
  8. Jadi, fungsi dari daun pepaya itu utk mengempukkan daging. Tidak perlu dibilas sebelum memanggang sate yaaa. Teknik ini jg bisa digunakan utk jenis daging yg lain sebelum proses memasak ?.
  9. Semoga bermanfaat ??.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kambing Bumbu Rempah, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing empuk selembut kapas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!