Resep Ayam panggang oven tangkring Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam panggang oven tangkring Anti Gagal

Ayam panggang oven tangkring.

Resep Ayam panggang oven tangkring Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang oven tangkring yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang oven tangkring yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang oven tangkring, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang oven tangkring yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam panggang oven tangkring sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang oven tangkring memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam panggang oven tangkring:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 6 bji bawang merah.
  3. Gunakan 4 bji bawang putih.
  4. Siapkan 2 bji kemiri.
  5. Ambil 1 ruas jahe (aku tambah sendiri yaa,, kl resep asli gk pake).
  6. Siapkan Jeruk nipis (pengganti asam jawa).
  7. Ambil Kecap manis.
  8. Gunakan Lada ku.
  9. Ambil Garam.
  10. Sediakan Gula putih.
  11. Gunakan Penyedap rasa (kaldu ayam bubuk).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam panggang oven tangkring:

  1. Cuci bersih ayam dan rendam dgn garam, lada, dan perasan jeruk nipis.
  2. Sangrai kemiri dan Haluskan bersama bawang merah dan putih.
  3. Tumis bumbu halus smpai harum,, kemudian msk kn kecap manis dan aduk,, lalu masuk kn potongan ayam,, aduk sebentar biarkn mendidih, setelah itu masuk kn gula dan kaldu bubuk,, biarkan air smpai surut sambil sekali2 di aduk, matikn api.
  4. Panas kn oven, beri mentega pada loyang,, angkat ayam dan susun pada loyang,, masak pada oven api sedang.. Panggang 15 _20 menit,, tingkat kemasakan sesuai selera msg2 yaa.
  5. Ayam masak dan siap di hidangkn.. Enak pakai kecap campur saos tomat atau saos sambel,, bs jg dgn sambel terasi ?.
BARU  Resep 40 Sambal Ayam Pop, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam panggang oven tangkring yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!