Resep 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang yang Bikin Ngiler

330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang. Hari ini aku masak nasi goreng teri medan sama udang goreng buat sarapan. Siangnya aku bikin gulai kepala kakap. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini.

Resep 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang yang Bikin Ngiler Resep Gulai Kepala Kakap – Jika sebelumnya membahas menu daging dan ayam. Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai kepala kakap. Menu ini biasa kita temukan di warung makan padang.

Sedang mencari inspirasi resep 330. gulai kepala kakap kecombrang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 330. gulai kepala kakap kecombrang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini aku masak nasi goreng teri medan sama udang goreng buat sarapan. Siangnya aku bikin gulai kepala kakap. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 330. gulai kepala kakap kecombrang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 330. gulai kepala kakap kecombrang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 330. gulai kepala kakap kecombrang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang memakai 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang:

  1. Siapkan 1 Kepala Kakap merah > belah 2.
  2. Gunakan 1 Buah Jeruk Nipis.
  3. Sediakan 2 kuntum bunga Kecombrang.
  4. Siapkan 4 lbr Daun Jeruk.
  5. Ambil 2 lbr Daun Salam.
  6. Ambil 1 lbr Daun Kunyit.
  7. Gunakan 3 Asam Kandis.
  8. Sediakan 2 btg Sereh > digeprek (me skip krn pakai kecombrang).
  9. Siapkan 2 Ruas Jari Lengkuas > geprek.
  10. Ambil 130 ml Santan Kental.
  11. Gunakan 150 ml air.
  12. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis.
  13. Siapkan Secukupnya Garam, penyedap rasa dan gula.
  14. Sediakan ✅ Bumbu Halus.
  15. Siapkan 7 siung Bawang Merah.
  16. Siapkan 5 siung Bawang Putih.
  17. Sediakan 10 Cabai Rawit.
  18. Siapkan 6 Cabai Merah.
  19. Gunakan 2 ruas Jari Jahe.
  20. Ambil 1.5 ruas jari kunyit.
  21. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Telur Ceplok Saus Tiram/Saus Teriyaki Saori, Lezat Sekali

Ciri khasnya adlah kuah kentalnya yang gurih dan kaya akan rempah, sangat sulit. Bayangkan, sekarang Gulai Kepala Ikan Kakap justru lebih mahal darpada gulai ikanya. Karena itu, agar setia mengikuti sejarah penciptaananya, Gulai Dari Singapura, popularitas Gulai Kepala Ikan Kakap menjalar ke Medan, lalau Jakarta. dan kemudian ke semua daerah. Resep Gulai Kepala Kakap. deskripsi. bahan. langkah. diskusi.

Cara membuat 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang:

  1. Persiapkan bahan² yang akan digunakan..
  2. Bersihkan ikan kakap, belah dua kepalanya, lumuri dengan jeruk nipis dan garam biarkan 10 menit, lalu bilas kembali. Saya beli 1 ekor ikan kakap yg lumayan besar, jadi dagingnya sy simpan di freezer untuk diolah nanti.
  3. Curi bersih bunga kecombrang lalu diiris halus. Blender/haluskan bumbu² halus..
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan kecombrang, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, sereh,lengkuas dan asam kandis lalu masak hingga layu. Tambahkan garam,gula, kaldu dan air. Masak hingga mendidih..
  5. Tambahkan santan, setelah santan mendidih koreksi rasa, jika sudah pas masukkan kepala ikan. Masak hingga ikan matang (usahakan jangan terlalu sering diaduk ya, ikan dibalik satu kali aja supaya dagingnya ga hancur). 330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang
    330. Gulai Kepala Kakap Kecombrang
  6. Gulai kepala kakap kecombrang siap disajikan untuk keluarga tercinta..?.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari. Been to Gulai Kepala Ikan Pak Untung? Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 330. gulai kepala kakap kecombrang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!