Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik sapi ala rumahan, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik sapi ala rumahan, Bisa Manjain Lidah

Bistik sapi ala rumahan. Bistik sapi adalah hidangan steak khas Indonesia, yang masuk ke negara kita saat masa penjajahan. Pada awal masukknya bistik merupakan hidangan untuk bangsawan dan kaum kolonial. Seiring berjalannya waktu citarasa bistik daging berkembang dan disesuaikan dengan lidah masyarakat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik sapi ala rumahan, Bisa Manjain Lidah Ayam Saus Inggris Ala Lc Masakan Populer. Lihat juga resep Bistik bola daging giling enak lainnya. Resep Bistik Sapi Ala Resto Anti Gagal.

Sedang mencari inspirasi resep bistik sapi ala rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bistik sapi ala rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bistik sapi ala rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bistik sapi ala rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bistik sapi adalah hidangan steak khas Indonesia, yang masuk ke negara kita saat masa penjajahan. Pada awal masukknya bistik merupakan hidangan untuk bangsawan dan kaum kolonial. Seiring berjalannya waktu citarasa bistik daging berkembang dan disesuaikan dengan lidah masyarakat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bistik sapi ala rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bistik sapi ala rumahan memakai 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bistik sapi ala rumahan:

  1. Gunakan Daging sapi has dalam satu ngengam.
  2. Siapkan 2 Bawang putih,.
  3. Sediakan 3 bawang merah.
  4. Sediakan 2 sendok tepung maizena.
  5. Ambil 1 buah Kentang potong batang korek.
  6. Sediakan 1 buah Wortel potong batang korek kecil.
  7. Sediakan 1/2 buah tomat.
  8. Sediakan Buncis potong belah 2.
  9. Gunakan 1 sendok Kecap manis.
  10. Ambil 1 sendok Saos tiram.
  11. Gunakan 1 sendok Saos tomat.
  12. Sediakan 1/2 sendok Micin totole.
  13. Ambil 1/2 sendok garam.
  14. Sediakan 1/2 sendok lada putih.
  15. Sediakan 150 ml air.
BARU  Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Anti Gagal

Bistik Lidah Sapi Sisca Soetomo Masakan Daging Sapi. Cara Membuat Rendang Daging Dengan Panci Presto. ResepMedia.com – Resep bistik daging rumahan ala restauran. Salah satu makanan yang banyak dihidangkan di restaurant, hotel, atau pun acara yang bersifat mewah adalah bistik daging.

Cara membuat Bistik sapi ala rumahan:

  1. Pertama blender daging sapi has dalam bersama dengan bawang merah, bawang putih setelah lunak tambahkan tepung maizena 2 sendok.
  2. Bentuk bulat2 pipihkan lalu goreng di minyak goreng kalo uda kira2 mateng angkat lalu tiriskan.
  3. Kentang jg di goreng smpai kecoklatan.
  4. Tumis bawang merah bawang putih sampai harum.
  5. Masukan wortel terlebih dahulu karna dia yg paling lama lunak n masukkan air putih 150 ml.
  6. Setelah itu masukan kentang yang tadi uda di goreng,buncis n tomat agar segar.
  7. Masukkan saos tomat,kecap manis,saos tiram,garam, totole lada putih.
  8. Terakhir baru masukkan bola sapi yg tadi habis di goreng.
  9. Icip keseluruhan rasa jika uda pas lalu sajikan dengan nasi putih hangat enakk sekalii segar.

Tekstur daging yang lembut kaya akan rasa dari bumbunya yang lezat membuat setiap orang tergoda. Cara membuat Abon Sapi yang hasilnya enak dan kering. Cocok untuk jualan, ataupun stok lauk. Untuk itu agar tidak gagal, ikuti resep lengkapnya berikut. Daftar Isi: Abon Sapi Rumahan, Simpel Mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bistik sapi ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!