Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau, Enak Banget

Sate kambing empuk, dan tidak bau. Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang.

Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau, Enak Banget Cara Membuat Sate Kambing Panggang: Lumuri daging kambing dengan garam dan perasan jeruk nipis agar daging tidak bau. Remas daun pepaya lalu bungkus daging menggunakan daun pepaya agar daging menjadi empuk. Membuat sate kambing empuk dengan nanas juga bisa dilakukan.

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk, dan tidak bau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk, dan tidak bau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk, dan tidak bau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing empuk, dan tidak bau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sayangnya mengolah daging kambing untuk sate gampang-gampang susah. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan. Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing empuk, dan tidak bau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau memakai 5 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate kambing empuk, dan tidak bau:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Gunakan bawang putih.
  3. Sediakan bawang merah.
  4. Gunakan jahe.
  5. Ambil nya kecap manis.
BARU  Resep Rica-rica kambing pedas manis yang Bikin Ngiler

Sudah tidak asing lagi bukan, jika nanas mengandung bahan alami yang dapat berfungsi sebagai pengempuk dan juga menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Beberapa penjual sate kambing tidak mencuci daging kambing sebelum dimasak. Cara mengolah daging kambing biar empuk adalah dengan daun pepaya dan nanas. Daun pepaya mengandung zat papain yang membuat daging empuk tanpa perlu dimasak lama.

Cara membuat Sate kambing empuk, dan tidak bau:

  1. Cuci daging di air mengalir sampai bersih kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  3. Parut jahe.
  4. Lumuri daging dengan, bumbu halus, jahe, kecap hingga rata.
  5. Simpan dalam kulkas semalaman, jika akan di bakar pagi, atau simpan dalam kulkas dari pagi hingga sore jika akan di bakar malam.
  6. Bakar sesuai kematangan yg diinginkan.
  7. Untuk sambal, saya hanya pake kecap manis + cabe rawit merah di iris2 kemudian campurkan.

Lihat juga resep Sate kambing empuk, dan tidak bau enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Daging kambing punya bau tidak sedap yang harus dihilangkan. Air kelapa bisa bikin daging kambing lebih empuk dan tidak bau. Hal ini harus dilakukan supaya rasa sate kambing jadi lebih enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate kambing empuk, dan tidak bau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!