Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Anti Gagal

Sate Kambing Empuk.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sate kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Empuk menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing Empuk:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Siapkan daun pepaya.
  3. Ambil mentega.
  4. Gunakan kecap manis.
  5. Gunakan tusuk sate.
  6. Siapkan Bumbu marinasi.
  7. Gunakan bawang putih.
  8. Sediakan merica butiran.
  9. Gunakan garam.
  10. Siapkan Pelengkap.
  11. Gunakan tomat dan rawit.

Cara menyiapkan Sate Kambing Empuk:

  1. Potong daging kambing sesuai selera. Kemudian bungkus dengan daun pepaya, diamkan selama 60 menit agar dagingnya empuk.
  2. Haluskan bumbu marinasi, lalu masukkan daging kambing yg sudah dibungkus daun pepaya. Aduk hingga bumbu tercampur rata.
  3. Siapkan tusukan sate, tusuk daging dengan tusukan, isi 4 potong daging di setiap tusuknya. Diamkan selama 10 menit hingga bumbu meresap.
  4. Panggang sate sambil diolesi dengan campuran mentega dan kecap manis. Bolak balik sate agar semua bagian matang merata.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sop Kambing Nikmat dan Mudah Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!