Bagaimana Membuat Nasi liwet ricecooker Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi liwet ricecooker Anti Gagal

Nasi liwet ricecooker. Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Bagaimana Membuat Nasi liwet ricecooker Anti Gagal Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet ricecooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet ricecooker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi liwet (MAGICOM) enak lainnya. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi liwet ricecooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi liwet ricecooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi liwet ricecooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi liwet ricecooker menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi liwet ricecooker:

  1. Gunakan 2 cup beras.
  2. Gunakan 1 ekor ikan asin peda kuning.
  3. Gunakan 2 bawang merah iris.
  4. Siapkan 1 bawang putih iris.
  5. Siapkan 2 cabe iris.
  6. Sediakan 2 daun salam.
  7. Ambil 3 sereh geprek.
  8. Gunakan 1 jempol lengkuas geprek.
  9. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya Air mendidih & minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Shiny Crust Brownie, Bikin Ngiler

Nah, berikut berbagai kreasi resep nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot. My favorite ways are rice cooker and instant pot.

Langkah-langkah membuat Nasi liwet ricecooker:

  1. Cuci bersih ikan asin, taburi sedikit penyedap dikedua sisi ikan,lalu goreng,sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak,tumis cabe+bawang merah+bawang putih hingga harum,masukkan sereh+daun salam+lengkuas,sisihkan.
  3. Cuci bersih beras (saya pake beras pera' merk? jika beras pulen airnya cukup sampai garis 3 aja) tuang air mendidih sampai batas 4 di ricecooker (2:1 air:beras) masukkan ikan asin+bumbu tumisan+kaldu jamur,pencet tombol cook,bila sudah matang keluarkan ikan asin lalu aduk rata nasi,siap santap?ikan asin yang punya saya patah bagian tengah keatas?jadi gak bisa ikut difoto?.

Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip Padahal, hanya dengan bermodal rice cooker, kamu sudah bisa membuat nasi liwet yang enak, lho. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda. Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet ricecooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!