Resep Sate kambing empuk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk, Bisa Manjain Lidah

Sate kambing empuk.

Resep Sate kambing empuk, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate kambing empuk menggunakan 14 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate kambing empuk:

  1. Ambil daging kambing+lemak.
  2. Gunakan daun pepaya.
  3. Sediakan Bumbu rendaman :.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Ambil ketumbar.
  7. Sediakan gula jawa.
  8. Sediakan kecap manis.
  9. Ambil minyak goreng.
  10. Ambil Bahan pelengkap.
  11. Siapkan tomat.
  12. Gunakan bawang merah iris.
  13. Sediakan cabe rawit (selera).
  14. Gunakan kecap manis (me bango).

Langkah-langkah membuat Sate kambing empuk:

  1. Potong daging kambing beserta lemaknya, tusuk dengan tusuk sate.rendam dengan bumbu kurleb 1 jam sampai bumbu meresap. Tutup dengan daun pepaya (agar daging empuk). Boleh dimasukkan ke kulkas.
  2. Bakar dengan panggangan sate. Sesekali celupkan ke dalam minyak goreng.kemudian bolak balik sampai kecoklatan. Angkat. Hidangkan dengan tomat, bawang merah, cabe rawit iris dan kecap sesuai selera.
BARU  Resep Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!