Resep Tumis dori sambal matah, Enak Banget

Diposting pada
Resep Tumis dori sambal matah, Enak Banget

Tumis dori sambal matah. Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. IKAN (Dori) Sambal Matah, merupakan salah satu menu utama atau andalan yang ada di Restoran Tamansari Hotel Puri Santika Cirebon. Hidangan berbahan dasar ikan yang di-stram dengan toping bumbu aneka rempah ini, sangat segar disantap menemani makan siang.

Resep Tumis dori sambal matah, Enak Banget Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Tumis terasi hingga harum lalu sisihkan. Kemudian iris bawang merah, iris tidak terlalu tipis agak tebal saja.

Sedang mencari inspirasi resep tumis dori sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis dori sambal matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cumi Sambal Matah HOT enak lainnya. IKAN (Dori) Sambal Matah, merupakan salah satu menu utama atau andalan yang ada di Restoran Tamansari Hotel Puri Santika Cirebon. Hidangan berbahan dasar ikan yang di-stram dengan toping bumbu aneka rempah ini, sangat segar disantap menemani makan siang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis dori sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis dori sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis dori sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis dori sambal matah menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis dori sambal matah:

  1. Siapkan 1 fillet ikan dori.
  2. Gunakan 1 batang sereh.
  3. Sediakan 5 bawang merah.
  4. Ambil 10 cabai rawit.
  5. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  6. Siapkan 1 batang sereh.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 SDT bawang putih bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk, garam dan gula.
BARU  Resep Sambal Matah Bali Anti Gagal

Sajian ikan dori sambal matah ala Lacamera Coffee. Sambal matah tidak hanya identik dengan olahan daging maupun ayam. Ikan dori pun juga cocok lho! Resep dan cara membuatnya cukup mudah dan singkat.

Langkah-langkah membuat Tumis dori sambal matah:

  1. Siapkan bahan-bahan. Iris bawang merah, cabai rawit, daun jeruk dan sereh (ambil bagian putih saja).
  2. Potong filet ikan dori kecil-kecil lalu marinasi dengan jeruk nipis selama 10 menit lalu bilas. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan potongan dori, bawang putih bubuk dan garam. Rebus ikan dori sampai matang lalu tiriskan.
  3. Tumis bahan sambal matah dengan sedikit minyak sampai harum. Setelah itu masukkan ikan dori. Aduk rata tetapi jangan terlalu kuat supaya dori tidak hancur. Berikan kaldu bubuk, garam dan gula secukupnya lalu koreksi rasa. Setelah matikan kompor, berikan sedikit perasan jeruk nipis lalu aduk rata.
  4. Tumis ikan dori sambal matah siap disantap dengan nasi hangat atau kentang tumbuk.

Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia. It is raw and reminds me of the Mexican Pico de Gallo or Salsa Fresca. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes, or pretty much anything if you ask me. Easy Sambal Matah Bali (Balinese Raw Sambal).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis dori sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!