Resep Nasi Liwet Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Liwet Anti Gagal

Nasi Liwet. Nasi Liwet, Kartasura, Jawa Tengah, Indonesia. Berburu Nasi Liwet Garut Instan dapatkan informasi produk terbarunya disini. Makan Nasi Liwet Plus Nasi Kuning.

Resep Nasi Liwet Anti Gagal Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Biasanya disajikan bersama suwiran daging ayam dan areh semacam bubur gurih yang. Mendengar nama resep nasi liwet mungkin ada sebagian dari Kamu yang merasa asing.

Lagi mencari inspirasi resep nasi liwet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi Liwet, Kartasura, Jawa Tengah, Indonesia. Berburu Nasi Liwet Garut Instan dapatkan informasi produk terbarunya disini. Makan Nasi Liwet Plus Nasi Kuning.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi liwet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Liwet memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Liwet:

  1. Ambil 4 cup beras.
  2. Gunakan 1 ons teri asin.
  3. Gunakan 6 bh bawang merah.
  4. Ambil 3 bh bawang putih.
  5. Ambil 2 bh cabai merah besar.
  6. Siapkan 2 btg serai.
  7. Sediakan 3 lbr daun salam.
  8. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt gula jawa.
  11. Sediakan Air.
  12. Ambil Minyak.

Akan tetapi bagi warga Solo dan sekitarnya, nama nasi liwet tentunya sudah tidak asing lagi. Antara lain nasi lemak, nasi uduk, nasi megono, nasi gemuk, dan lainnya. Salah satu jenis nasi yang populer hingga kini ialah liwet yang masuk tatar sunda yaitu Nasi liwet bandung, atau dikenal. Tutup panci liwet dan masak hingga air menyusut dan nasi matang.

BARU  Resep Rendang ayam, Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Nasi Liwet:

  1. Siapkan bahan bahan bumbu iris iris.
  2. Goreng teri sampai matang. Angkat. Lalu lanjut Minyaknya untuk menumis bumbu..
  3. Cuci bersih beras, lalu beri air satu ruas jari diatas permukaan berasnya. Tuangkan bumbu yg sudah ditumis & juga teri gorengnya. Aduk sebentar.
  4. Seperti memasak nasi biasa,, Tekan tombol cook. Tunggu sampai matang..
  5. Jika sudah mtang, angkat & sajikan. Kemarin pas bgt ditemani lele goreng. Tp dimakan nasi aja jg udah maknyus,gurih, endolita pokoknya..

Ada yang mengatakan bahwa nasi liwet ini berasal dari kota Solo, namun ada juga yang mengatakan bahwa menu special ini berasal dari Jawa Barat, tepatnya suku Sunda. Resep nasi liwet – Indonesia memang memiliki berbagai makanan khas yang tidak dimiliki Negara-negara lain. Bahkan, orang luar negeri ketika mencicipi makanan khas Indonesia. Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas. Nasi liwet dengan cita rasa yang khas dengan tambahan ikan asin digemari oleh semua oran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Liwet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!