Resep Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya, Menggugah Selera

Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya.

Resep Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya:

  1. Gunakan 1 kg lebih daging kambing.
  2. Sediakan Tusukan sate.
  3. Siapkan Bakaran sate.
  4. Gunakan Kecap.
  5. Siapkan Minyak.
  6. Gunakan Bumbu Marinasi :.
  7. Sediakan 3 bawang merah.
  8. Sediakan 1 bawang putih.
  9. Siapkan 1 kemiri yg udah disangrai.
  10. Gunakan Sedikit ketumbar.
  11. Ambil 1 cm jahe kupas kulitnya.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya:

  1. Potong2 sedang daging terlebih dahulu, lalu geprek sampe daging lunak banget tapi jangan sampe hancur.
  2. Setelah itu potong2 seukuran sate, lalu aduk2 dengan "bumbu marinasi", diamkan suhu ruang sekitar stgah jam..
  3. Susun daging&gaji di tusukan (menurut saya gaji harus ada di tiap tusukan minimal satu, biar kalo dah mateng gak bikin kering antara tusukan dan satenya, bikin sate susah ditarik kalo gak ada gaji).
  4. Siapkan bakaran, lalu bakar sate setengah matang. Setelah itu baru oleskan campuran kecap dan minyak sambil dibakar (jangan terlalu banyak olesin kecap juga, nantinya bikin sate gosong).
  5. Tes kematangan, lalu siapkan dipiring bersama sambal kecap sate (resepnya bisa diliat dipostingan resep selanjutnya) ?.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!