Resep Sate kambing empuk yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk yang Menggugah Selera

Sate kambing empuk.

Resep Sate kambing empuk yang Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate kambing empuk memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate kambing empuk:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Ambil sate.
  3. Sediakan Kecap manis (bango).
  4. Ambil Margarin (blue band).
  5. Ambil Bumbu halus :.
  6. Sediakan bawang putih.
  7. Gunakan garam.
  8. Sediakan ladaku.
  9. Siapkan Kecap manis.
  10. Gunakan air putih.
  11. Ambil Sambal kecap, iris:.
  12. Gunakan bawang merah.
  13. Gunakan cabe rawit.
  14. Ambil tomat.

Langkah-langkah membuat Sate kambing empuk:

  1. Siapkan bahan dan bumbu, untuk daging dipotong dadu lalu cuci bersih di air mengalir. (maaf tomat sama cabe nya lupa ngga kefoto).
  2. Siapkan bumbu halus (garam, bawang putih). Campurkan bumbu halus + 2 sendok kecap manis + sedikit air putih (kira2 1/4 gelas) + potongan daging campur sampai rata. Diamkan kurang lebih selama 5 menit (bisa dimasukin kulkas)..
  3. Selanjutnya tusuk potongan daging dengan tusuk sate, lakukan sampai potongan daging habis. Satu tusuk sate berisi 7 potongan daging. Sebelum dibakar, olesi potongan daging dengan margarin..
  4. Bakar sate di atas magic roaster (panggangan telah diolesi margarin terlebih dahulu). Bakar sampai matang/ tingkat kegosongan sesuai selera. Sate siap disajikan dengan sambel kecap..
BARU  Bagaimana Menyiapkan 32. Nasi Goreng Kambing Simple dan Enak Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!