Bagaimana Menyiapkan Sate kambing empuk dan simple, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate kambing empuk dan simple, Enak

Sate kambing empuk dan simple.

Bagaimana Menyiapkan Sate kambing empuk dan simple, Enak

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk dan simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk dan simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk dan simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing empuk dan simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing empuk dan simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate kambing empuk dan simple memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate kambing empuk dan simple:

  1. Sediakan bahan – bahan.
  2. Ambil daging kambing.
  3. Sediakan mentega.
  4. Sediakan gula pasir.
  5. Siapkan garam.
  6. Sediakan asam jawa.
  7. Siapkan penyedap rasa.
  8. Sediakan bumbu halus.
  9. Gunakan bawang putih.
  10. Ambil kemiri.
  11. Ambil bahan pelengkap.
  12. Sediakan cabe rawit.
  13. Ambil kol.
  14. Ambil tomat.
  15. Ambil kecap manis.
  16. Ambil bawang merah.
  17. Gunakan merica bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing empuk dan simple:

  1. Ungkep daging kambing dgn daun pepaya kurlep 1/2 jam.
  2. Campur daging kambing, mentega, bumbu halus, gula, garam, penyedap rasa, dan asam jawa,,remas2 daging sampai bumbu meresap, diamkan kurlep 10 menit dan tusuk pakai tusukan sate.
  3. Bakar sate diatas arang atau batu bakar (kalo saya pakai batu bakar bun, soalnya ga ribet dan ga kotor,matang juga lebih merata).
  4. Setelah matang sajikan sate kambing ditabuti merica bubuk dan kecap manis,sajikan bersama pelengkap (kol, cabe rawit,bawang merah,tomat).
  5. Sate kambing siap dimikmati.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kari Kambing #KitaBerbagi Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing empuk dan simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!